Update Terbaru Tambah 1 Warga Pusako, PDP di Siak 27 Jadi Orang

Daftar Isi

    Foto: Jumpa pers terkait update terbaru pandemi covid-19 di posko gugus tugas penanganan covid - 19 Siak 

    Lancang Kuning, SIAK - Update terbaru kasus pendemi covid-19 di Kabupaten Siak kembali menambah angka, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.938 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu menjadi 27 orang, karena  yang terbaru satu warga Kecamatan Pusako berstatus PDP. 

    "Saat ini PDP di Siak sebanyak 27 orang, hari ini bertambah dari Pusako dan sekarang di rawat di RSUD Siak," kata perwakilan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Wan Saiful Efendi, Kamis (23/4) di posko gugus tugas. 

    Ia menjelaskan, pihak gugus tugas saat ini masih menelusuri riwayat perjalanan pasien apakah sebelumnya pernah bepergian ke zona merah covid-19.

    "Kami akan sampaikan informasi tentang riwayat perjalanan pasien ini saat jumpa pers selanjutnya. Untuk sakit yang diderita PDP baru ini yakni sakit tenggorokan  dan demam panas," kata Wan Saiful Efendi. 

    Kabag Humas dan Protokol Setda Siak itu juga mengatakan, sebanyak 27 orang PDP tersebut, saat ini yang di rawat di RSUD Siak sebanyak 9 orang.

    "Sisanya, 1 di rawat di Rumah Sakit Tualang, 5 di Pekanbaru yakni 3 orang di rumah sakit awal bros dan 2 orang di Ibnu Sina. 5 orang meninggal dunia dan sisanya sudah sembuh dan dibolehkan pulang," katanya.

    Wan Saiful juga mengatakan, selain PDP terbaru untuk Pasien positif terjangkiti covid-19 baru tercatat 1 orang, yang mana pekan lalu warga Kecamatan Kandis dinyatakan positif terjangkiti covid-19 dari hasil swab.

    "Kami tidak bosan-bosan mengimbau agar masyarakat hatus mematuhi aturan dan imbauan pemerintah, agar mata rantai covid-19 ini bisa kita putuskan," tutupnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Update Terbaru Tambah 1 Warga Pusako, PDP di Siak 27 Jadi Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar