Kapal Induk Amerika Dikepung Militer Iran, Trump Marah Besar

Daftar Isi

     

     Foto: Presiden Amerika Donald Trump.

     

    Lancang Kuning – Presiden Amerika Serikat Donald Trump marah besar atas pengepungan kapal perang mereka oleh kapal Angkatan Laut Iran.

    Bahkan, Trump telah mengeluarkan perintah di lautan bagi seluruh kapal Angkatan Laut untuk menghancurkan semua kapal militer Iran.

    "Saya telah menginstruksikan Angkatan Laut Amerika Serikat untuk menembak jatuh dan menghancurkan setiap dan semua kapal perang Iran jika mereka melecehkan kapal kami di laut," kata Trump, Rabu malam 22 April 2020, seperti mengutip dari VivaNews.

    Untuk diketahui, pekan lalu belasan kapal perang Pasukan Revolusi Islam Iran (IRGCN) mengepung sebuah kapal perang Amerika di Laut Persia.

    Kapal-kapal IRGCN ini mengepung Kapal Induk Dwight D. Eisenhower yang membawa pesawat-pesawat tempur, Kapal Perusak Hamilton, Kapal Patroli Sirocco dan Firebolt, serta Kapal Penjaga Wrangell.

    Kapal tempur cepat IRGCN datang dengan kecepatan tinggi dan melakukan manuver-manuver berbahaya di sekitar kapal-kapal perang AS. Tak cuma itu, empat kapal perang dan dua kapal penjaga pantai IRGCN membawa helikopter tempur Apache A-64E. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Induk Amerika Dikepung Militer Iran, Trump Marah Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar