Samsudin Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua DPRD Inhu

Daftar Isi

     

    Foto: Samsudin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu dalam keterangan persnya kepada wartawan

    Lancang kuning, INHU - Samsudin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu telah melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannya. Surat itu disampaikannya sejak tanggal 2 Januari 2020 lalu.

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau

    Hal ini dibenarkannya saat ia menghadiri konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kominfo Inhu, pada Senin (20/4/20).
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Benar, saya sudah mengajukan pengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPRD dan surat pengunduran diri itu sudah disampaikan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Inhu," ujarnya.
     

    Baca Juga: Trump Peringatkan China Bertanggung Jawab atas Pandemi Virus Covid-19

    Menurutnya, pengunduran itu tidak lain akibat gangguan kesehatan selama ini. Sehingga dengan kondisi itu dan demi sayang terhadap kesehatan dan lembaga DPRD, dirinya mengajukan pengunduran diri.

    Baca Juga: Riau Peringkat Pertama Regional Sumatera Realisasi Investasi Triwulan Pertama 2020

    Sebagai kader Partai Golkar sambungnya, tentunya surat pengunduran diri itu disampaikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Inhu. Bahkan menjadi kewenangan Ketua DPD II Partai Golkar untuk menunjukkan pengganti. "Siapapun pengganti saya, itu kewenangan Ketua DPD II," tambahnya.

    Ketika ditanya, apakah surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada pimpinan di DPRD Kabupaten Inhu. Karena, pengusulan pengganti akan ditetapkan melalui paripurna dewan dan hasil paripurna itu disampaikan kepada DPD II Partai Golkar.

    Dikatakannya, pengunduran diri itu disampaikan kepada DPD II dan selanjutnya Ketua DPD II Partai Golkar yang mengajukan pengusulan pengganti. "Sejauh ini belum ada surat pengunduran diri ke DPRD," terangnya.

    Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Inhu H Yopi Arianto SE ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang pengunduran diri Ketua DPRD. Ketua DPD II Partai Golkar sekaligus Bupati Inhu juga tidak menjelaskan langkah-langkah pengusulan pengganti Ketua DPRD. "Saya masih sibuk mengurus penanganan Covid-19," ujarnya singkat. (dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Samsudin Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua DPRD Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar