Jumlah Penderita COVID-19 di Rusia Meledak

Daftar Isi

    Foto: Vladimir Putin.

    Lancang Kuning - Secara tak terduga terjadi ledakan jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Rusia.

    Berdasarkan laporan di situs resmi pemerintah Rusia, seperti diberitakan Bloomberg, Sabtu 18 April 2020, Rusi telah mencatat terjadi lonjakan jumlah pasien yang luar biasa. Dalam satu hari sebanyak hampir 5.000 penduduk Rusia dinyatakan positif corona.

    Ledakan jumlah penderita corona terjadi pada laporan data corona periode Jumat 17 April 2020, tercatat sebanyak 4.785 orang terinfeksi corona dalam sehari.

    Saat jumlah penderita corona di Rusia telah mencapai 36.793. Di mana 313 orang meninggal dunia dan lebih dari 5.000 penderita telah dipulihkan.

    Empat puluh orang meninggal pada hari terakhir, termasuk 21 di Moskow, sehingga jumlah kematian menjadi 313. Laju kasus baru meningkat 17,6 persen setelah melambat menjadi kurang dari 15 persen dalam dua hari sebelumnya.

    Seperti melansir dari VivaNews, para pejabat di Moskow telah memperketat pembatasan bergerak di sekitar ibukota, memperkenalkan sistem baru perjalanan digital pada hari Rabu untuk mencoba menghentikan penyebaran virus.

    Presiden Vladimir Putin telah memerintahkan sebagian besar warga Rusia untuk tinggal di rumah hingga 30 April, memperingatkan pekan ini bahwa epidemi belum mencapai puncaknya di negara itu.

    Pada hari Kamis, ia menunda semua perayaan publik yang direncanakan untuk kemenangan Perang Dunia II 9 Mei, termasuk parade militer Lapangan Merah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jumlah Penderita COVID-19 di Rusia Meledak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar