Dompet Dhuafa Singgalang Berikan Disinfection Chamber RSUP M.Djamil

Daftar Isi

     
    Foto: Dompet Dhuafa Singgalang dan RSUP M.Djamil berpoto bersama

    Lancang Kuning, PADANG - Sebagai wujud ikhtiar dalam menangkal penyebaran Covid-19 khususnya di Sumatera Barat, Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan 1 unit Disinfection Chamber (DC) di depan ruangan Instalasi Radiologi, Radio Terapi dan Kedokteran Nuklir RSUP M.Djamil Padang, Kamis (09/04/2020).

    Baca Juga: Sanksi Bagi ASN Pemprov Riau yang Nekad Mudik
    .
    Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan Penempatan DC di RSUP M.Djamil berhubung RSUP M.Djamil menjadi RSUP M.Djamil termasuk rumah sakit rujukan utama penangan pasien Covid-19 di Sumatera Barat. "Di RSUP M.Djamil ada pasien umum juga, harapannya agar seluruh pasien baik yang teridentifikasi Covid-19 atau yang tidak  dan tim medis serta keluarga pasien nanti bisa di sterilisasi dengan adanya disinfection chamber ini," tutur Hadie.


    Foto: Disinfection

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau
    .
    "Bahan cairan untuk DC ini aman dan ramah lingkungan, fungsi utama DC untuk mematikan kuman-kuman yang menempel dibagian pakaian kita, sifatnya untuk membunuh virus di luar bukan dibagian dalam, dan ini sebagai bentuk ikhtiar kita bersama," pungkas Hadie.

    Baca Juga: Aplikasi KendaliCovid19 Minimalisir Penyebaran Covid-19
    .
    Syafrizal Kepala Bagian Sub Rumah Tangga (Kasubag) RSUP M.Djamil mengatakan dengan adanya DC ini mudah-mudahan indikasi virus yang terbawa dari luar ruangan bisa teratasi. "Semoga DC bisa memutus penyebaran Covid-19," kata Syafrizal.
    .
    Baca Juga: Tempat Wisata di Pekanbaru

    Untuk jumlah pasien saat ini ada penurunan dari hari biasanya. "Untuk jam buka layanan kami tetap melayani seperti biasanya bagi pasien yang ingin melakukan pemeriksaan," pungkas Syafrizal. (Nasri, DD Singgalang). (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dompet Dhuafa Singgalang Berikan Disinfection Chamber RSUP M.Djamil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar