Pemira Universitas Riau Tahun Ini kembali menggunakan e-Vote

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - UR - Mulai beberapa hari kedepan Universitas Riau akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Raya (Pemira) Universitas Riau untuk memilih Presiden Mahasiswa (Presma) Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) dan Anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa (DPM) UR yang di handle oleh Panitia Pemilihan Raya Universitas (PPRU) 2016 yang diketuai Oleh Ade Ruslan Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2014. 

    Tercatat mulai tanggal 24 Maret – 1 April 2016 sudah mulai dilakukan pendaftaran untuk Calon Presma Wapresma Dan Calon DPM UR, dan pada tanggal 20 April 2016 sudah dilakukan pemilihan.
     

    Namun apakah yang menjadi unggulan untuk Pemira UR tahun ini ? nah seperti tahun tahun sebelumya Pemira UR ternyata sudah melakukan system pemilihan E-Vote sebanyak 3 kali dan untuk tahun ini merupakan generai ke-3 E-Vote itu sendiri.

    Apa itu E-Vote ? dan apa Keunggulannya ? E-Vote adalah Elektronik  Vote ataupun pemilihan secara elektronik atau Online, yaitu pemilihan dengan menggunakan kemajuan teknologi saat ini apalagi saat ini kita sudah memasuki Era Globlalisasi dan khususnya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) jadi sudah sewajarnya kita menggunakan teknologi tersebut untuk mempermudah pelaksanaan Pemira UR ini. Lalu Keunggulan E-Vote ini sendiri ialah cepat dan efisiennya dalam hal teknisnya serta sangat akurat dan aman dalam perhitungan suara sehingga terhindar dari konflik yang terjadi karena selisih suara. 
     

    Berkaca dari  PPRU 2016 apakah pemerintah daerah ataupun pusat tidak ingin mencoba system ini ? padahal selama ini baik di tingkat daerah maupun Pusat sering terjadi complain dan konflik terkait perhitungan suara. Rasanya dengan adanya E-Vote ini bisa mengatasi permasalahan klasik tersebut. apalagi E-Vote sudah dilaksankan sebanyak dua kali dan ini yang ketiganya sudah mampu membuat Masyarakat Universitas Riau Puas dan dapat menerima hasil dari perhitungan suara dengan menggunakan E-Vote itu sendiri. 
     

    Apakah Pemerintah akan mencoba menggunakan system E-Vote untuk menanggulangi permasalahan–permasalahan Terkait perhitungan suara ? 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemira Universitas Riau Tahun Ini kembali menggunakan e-Vote
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar