Tetaplah di Rumah, Warga Kampar Kembali Terinfeksi Virus Corona

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Masyarakat seharusnya tetap mematuhi peraturan pemerintah, menekan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona untuk tetap di rumah dan jika keluar harus memakai masker.

    Data terbaru, Senin (6/4/2020) kembali terjadi penambahan satu orang pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19. Dengan demikian, totol di Provinsi Riau mencapai 12 orang. Satu diantaranya sudah dipulangkan.

    Data Gugud Tugas Covid-19 Provinsi Riau, pasien yang ke-12 ini adalah warga Kabupaten Kampar berinisial S (42) yang saat ini dirawat di ruang isolasi di Pekanbaru.

    "Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (42). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Polda Riau, "ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir, Senin (6/4/2020).

    Dikatakan Mimi, data Covid-19 Provinsi Riau, tercatat asa sebanyak 163 PDP, diantaranya 87 masih dirawat, 71 negatif covid-19 dan dipulangkan serta lima meninggal dunia). Adapun angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19.663 orang dan 3.848 ODP selesai pemantauan.

    "Kami kembali mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik. Tetap melakikan pembatasan fisik (physical distancing). Tetap di rumah, dan memakai masker jika keluar, rutin mencuci tangan pakai sabun serta menjaga pola makan," imbau Mimi.

    Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 0761-23810.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tetaplah di Rumah, Warga Kampar Kembali Terinfeksi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar