Gita, Robot Kargo Personal

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Piaggio Group sebagai perusahaan pemilik merek Vespa yang dikenal dalam meramaikan produk teknologi sekarang. Anak perusahaan melalui Piaggio Fast Forward, yang berasal dari Italia berfokus pada pengembangan robot.

    Produk pertama perusahaan Piaggio Fast Forward memperkenalkan Gita, yaitu sebuah robot kargo pribadi. Dikutip dari Engadget, Selasa (31/1/2017), robot dengan tinggi 66 cm difungsikan untuk membawa barang penggunanya.

    Robot ini mampu membawa barang dengan bobot hingga 18 kg. Ada cara dalam mengoperasikan kargo yaitu dikontrol oleh pengguna atau berjalan secara otomatis. Gita bisa berjalan cukup cepat mengikuti pergerakan pengguna dengan kecepatan hingga 35 km/jam.

    Piaggio juga telah dibekali dengan robot berkemampuan navigasi baik, ketika berada di trotoar. Gita dapat juga mempelajari navigasi di dalam ruangan, termasuk dalam pengambilan keputusan seperti manusia.

    Rencananya, robot ini akan muncul terlebih dahulu dalam uji coba keperluan business-to-business. Sedangkan, Piaggio berencana menghadirkan produk ini untuk kebutuhan pribadi.

    Sumber: Liputan6.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gita, Robot Kargo Personal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar