SMP Juara Pekanbaru Sabet Gelar Juara Umum Kemah Penggalang Se Riau

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Sekolah Gratis binaan Rumah Zakat yang diperuntukkan untuk anak-anak dhuafa dan yatim piatu SMP Juara Pekanbaru kembali meraih prestasi. Prestasi kali ini dengan meraih Juara Umum Penggalang Putri se-Provinsi Riau dan 6 gelar dalam perkemahan penggalang se-Provinsi Riau yang diselenggarakan dalam rangka Kemah Akbar Penggalang gugus depan 03-079 dan 03-080 Pesantren Teknologi Riau yang berakhir pada hari Minggu (29/01).

    Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at (27/01) kemarin bertempat di Bumi Perkemahan Pesantren Teknologi Riau yang diikuti sekitar 75 regu dari sekolah menengah pertama se- Provinsi Riau. Dan SMP Juara Pekanbaru menurunkan dua Regu yakni Putra dan Putri berjumlah 20 orang.

    Wakil Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Adi Hamdani, S.Pd mengatakan bahwa dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 3 hari tersebut SMP Juara Pekanbaru mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan sebanyak 15 cabang lomba yakni, lomba asta Karya (pa/pi), lomba sandi (pa/pi), lomba taksir (pa/pi), lomba Semaphore (pa/pi), lomba masakan nusantara (pa/pi), lomba kompas (pa/pi), lomba MTQ (pa/pi), Lomba Morse (pa/pi),  Lomba LCT, Lomba Yel-yel, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Panorama, Lomba Tapak Tenda, Lomba Pionering dan lomba Pentas Seni.

    “Alhamdulillah dalam perkemahan tahun ini kami meraih Juara Umum Kembali, setelah pada Tahun 2012 juga pernah mendapat Juara Umum Se-Riau”, Ungkap Adi. Diantaranya 1 gelar Juara 1 Morse, 3 gelar juara dan 2 gelar juara 3.

    Team sudah mempresiapkan selama 2 bulan sebelumnya perlombaan ini, dan ini sudah di target kan sebelumnya bahwa team putri menjadi juara Umumpada kemah penggalang se-Provinsi Riau ini, Kata Adi.

    Kepala Sekolah, Syahrul Padilah menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru dalam menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau, terutama Pembina Pramuka, serta Guru-Guru SMP

    Juara Pekanbaru. Dan ucapan terimakasih juga kepada donator Rumah Zakat yang telah berdonasi sehingga dapat berjalannya proses belajar-mengajar di SMP Juara Pekanbaru. Yang paling special buat seluruh siswa-siswi Regu Pramuka SMP Juara Pekanbaru yang telah berjuang selama 3 hari demi mengharumkan nama sekolah, Kata syahrul.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Sabet Gelar Juara Umum Kemah Penggalang Se Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    66%

    Marah

    33%

    Komentar