Hukum Hukum Termodinamika

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Termodinamika merupakan berurusan cabang raga dengan ikatan antara panas serta wujud tenaga yang lain. Ini menarangkan persis gimana tenaga panas diganti serta wujud lain dari tenaga serta gimana perihal itu pengaruhi modul. Tenaga panas merupakan tenaga dari modul, baik sebab temperatur sistem, gerakan ataupun getaran dari molekul tenaga, bagi Tubuh Pembelajaran Texas ke web tenaga.

    Termodinamika mengaitkan pengukuran tenaga ini, yang bisa" sangat rumit", bagi David McKee, profesor fisika di Southern Missouri State University." Sistem kita pelajari dalam termodinamika... terdiri dari beberapa besar atom ataupun molekul yang berhubungan dalam metode yang lingkungan. Tetapi, bila sistem tersebut penuhi kriteria yang pas, yang kita sebut penyeimbang, mereka bisa ditafsirkan dengan jumlah yang sangat kecil, sepanjang ataupun no.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Kerap kali ini diidealkan bagaikan massa dari sistem, tekanan sistem serta volume sistem, ataupun tokoh- tokoh lain dari set yang sama. 3 angka menggambarkan variabel independen nominal di 1026 ataupun 1030".

    Panas

    Termodinamika serta mendiskusikan sebagian watak modul; Yang sangat berarti dari ini merupakan panas. tenaga panas ditransfer antara agen ataupun sistem buat perbandingan temperatur antara mereka, cocok dengan ajaran tenaga. Bagaikan wujud tenaga, panas dipertahankan, ialah, tidak bisa diciptakan ataupun dimusnahkan. Tetapi, perihal itu bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

    Panas pula bisa dikonversi jadi wujud tenaga yang lain. Bagaikan contoh, turbin uap bisa mengganti panas jadi tenaga kinetik buat menggerakkan generator yang mengganti tenaga kinetik jadi tenaga listrik. bola bisa mengganti tenaga listrik jadi radiasi elektromagnetik( sinar), yang apabila diserap oleh permukaan diganti jadi panas.

    Hukum awal termodinamika

    Hukum awal termodinamika, pula diketahui bagaikan hukum konservasi tenaga melaporkan kalau tenaga tidak bisa diciptakan ataupun dihancurkan; tenaga bisa ditransfer ataupun dikonversi dari satu wujud ke wujud yang lain. Misalnya, menghidupkan lampu tampaknya menciptakan tenaga; Tetapi, tenaga tersebut dikonversi listriklah.

    Baca juga : Pengertian Momentum dan Impuls Beserta Contohnya 

    Buat mengekspresikan hukum awal termodinamika merupakan kalau tiap pergantian tenaga internal( AE) dari sistem diberikan oleh jumlah panas( Q) lewat perbatasan serta kerja( W) yang dibangun di daerah ini:

    [Latex] Delta E= q+ w[/ latex]

    Hukum ini berkata kalau terdapat 2 tipe proses, panas serta kerja, yang bisa menimbulkan pergantian tenaga internal dari sesuatu sistem. Sebab panas serta kerja bisa diukur serta dihitung, berarti ini kalau tiap pergantian dalam sistem tenaga wajib menciptakan pergantian yang cocok dalam area tenaga di luar sistem.

    Dengan kata lain, tenaga tidak bisa diciptakan ataupun dihancurkan. Bila aliran panas dalam sistem ataupun media bekerja dalam kenaikan tenaga internal serta q serta w ciri positif. Tetapi, sistem aliran panas ataupun kerja yang dicoba oleh sistem( di sekitarnya) hendak mempertaruhkan tenaga internal, serta q serta w bagaikan jadi negatif.

    Kedua hukum termodinamika

    Hukum kedua termodinamika berkata kalau entropi dari sesuatu sistem yang terisolasi senantiasa bertambah. sistem yang terisolasi secara otomatis tumbuh mengarah kesetimbangan termal- keadaan entropi maksimum sistem. Singkatnya: entropi alam semesta( sistem terisolasi utama) menyusut cuma bertambah.

    Baca  juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Metode gampang buat berpikir tentang hukum kedua termodinamika merupakan suatu ruangan, bila tidak dibersihkan serta dipangkas, senantiasa jadi messiest serta penuh waktu- terlepas dari gimana mereka menjaga supaya senantiasa bersih. Kala ruangan itu bersih, entropi menyusut, namun upaya buat bersih sudah menyebabkan kenaikan entropi di luar ruangan yang melebihi hilangnya entropi.

    Hukum ketiga Termodinamika

    Hukum ketiga negeri termodinamika kalau entropi dari sesuatu sistem mendekati nilai konstan kala temperatur mendekati nol absolut. Entropi sistem pada nol absolut umumnya nol, serta dalam seluruh permasalahan cuma didetetapkan oleh jumlah keadaan dasar. Secara spesial, entropi zat kristal murni( sempurna order) pada temperatur nol absolut merupakan nol. Statment ini berlaku bila kristal yang sempurna cuma mempunyai kondisi tenaga minimum.(faisal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hukum Hukum Termodinamika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar