Kunci Determinasi Tumbuhan Lengkap

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Apa yang bisa dilakukan tukang kebun ketika mereka mengagumi tanaman di kebun tetangga dan ingin membeli sendiri, tetapi tidak tahu namanya? Atau jika seorang tukang kebun menemukan bahwa kita telah "mengambil alih halaman" dan perlu mengidentifikasinya sebelum menerapkan herbisida dengan benar?

    Ini bisa sulit, terutama jika tukang kebun tidak mengenali tanaman dan tidak tahu bagaimana cara mengidentifikasi itu. Namun, tukang kebun memiliki sumber daya yang dapat membantu tugas ini. Sebagian besar negara Pennsylvania memiliki program Master Gardener di mana sukarelawan Master Gardeners mendidik konsumen tentang topik-topik yang berkaitan dengan berkebun.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Hubungi kantor ekstensi kabupaten Anda dan tanyakan apakah Master Gardeners tersedia untuk membantu Anda. Master Gardener akan membutuhkan sampel tanaman (lihat informasi persiapan sampel di bawah) dan foto-foto tanaman yang menunjukkan karakteristik utama seperti tinggi dan bentuk. Ini sangat penting ketika seluruh tanaman tidak dapat diserahkan, seperti halnya pohon dan semak.

    Banyak tukang kebun akan menemukan bahwa mereka tidak dapat secara akurat menggambarkan karakteristik sederhana seperti bentuk, ukuran daun, dan bentuk dari memori. Untuk membantu identifikasi yang tepat, siapkan sampel Anda sebagai berikut.

    Mempersiapkan sampel Anda

    Tumbuhan herba

    (Termasuk tanaman tahunan, tanaman keras, rumput, atau gulma dengan pertumbuhan hijau dan / atau lunak yang mati kembali ke tanah setiap musim dingin.)

    • Sampel tanaman yang bermanfaat harus mencakup sampel akar atau struktur bawah tanah seperti umbi, umbi, atau pelari.
    • Agar daun tanaman tidak terlalu cepat kering, masukkan akarnya ke dalam kantong plastik. Jika akarnya kering, basahi mereka, tetapi jangan terlalu banyak menyiramnya.
    • Jangan mencoba menghilangkan tanah yang menempel atau menempel pada akar; Anda juga dapat secara tidak sengaja menghilangkan akar.
    • Batang dan daun harus diletakkan di antara dua handuk kertas dan dilekatkan dengan lembut untuk menghilangkan kelembaban.

    Baca juga : Ciri Ciri Dan Klasifikasi Makhluk Hidup

    • Batang, daun, bunga, atau seedpods harus ditempatkan di antara koran atau kertas timah untuk perlindungan.
    • Buah apa pun yang tersedia juga harus dikeringkan dan dibungkus secara terpisah dalam kertas.
    • Hindari membungkus bahan tanaman yang tumbuh di atas tanah dengan plastik. Bahan tanaman bisa membusuk jika dibungkus plastik terlalu lama.
    • Tempatkan semua sampel tanaman di dalam kotak untuk mencegahnya tidak hancur, dan simpan kotak di lokasi yang sejuk dari sinar matahari langsung.

    Pohon, semak, dan tanaman merambat

    • Untuk identifikasi yang tepat, sampel harus mencakup bahan tanaman yang terlihat di atas tanah seperti cabang, daun, bunga, pot biji, dan buah.
    • Orientasi cabang dan daun adalah karakteristik identifikasi yang penting, jadi termasuk bagian batang yang mengandung beberapa tunas (1 hingga 2 kaki pertumbuhan cabang).
    • Tempatkan bahan dalam kotak dan simpan di lokasi yang dingin.
    • Pindahkan sampel dalam waktu singkat setelah dikeluarkan dari pohon, perdu, atau sulur agar daun tidak layu.
    • Untuk membantu Tukang Kebun Master dalam proses identifikasi, bersiaplah untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang pabrik. Sebelum mengunjungi Master Gardener, catat hal-hal berikut.

    Kunci utama

    A. Dedaunan tanaman tidak berwarna hijau (Lihat Kunci I)

    A. Dedaunan tanaman berwarna hijau

    B. Tanaman berkayu (Lihat Kunci II)

    B. Tumbuhan bersifat herba

    C. Tanaman tidak memiliki daun berbulu (Lihat Kunci III)

    C. Tanaman memiliki daun berbulu

    D. Tanaman tidak memiliki bunga (Lihat Kunci IV)

    D. Tanaman memiliki bunga biru

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    E. Tanaman memiliki bunga lebih kecil dari 2 cm. (Lihat Kunci V)

    E. Tanaman memiliki bunga lebih besar dari 2 cm. (Lihat Kunci VI)

    D. Tanaman memiliki bunga merah muda

    E. Tanaman memiliki bunga lebih kecil dari 2 cm. (Lihat Kunci VII)

    E. Tanaman memiliki bunga lebih besar dari 2 cm. (Lihat Kunci VIII)

    Untuk tanaman yang tampak herba dengan dedaunan hijau, daun berbulu, dan bunga merah muda kecil, tukang kebun hanya akan menerima pernyataan yang menggambarkan karakteristik tanaman sebagai "benar".(Bagas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunci Determinasi Tumbuhan Lengkap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar