WhatsApp Android Kini Bisa Kirim Animasi GIF

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Aplikasi SmartPhone WhatsAppp terus berusaha melengkapi dukungan file yang bisa dikirim. Setelah beberapa waktu lalu penggunanya dipastikan mengirim file berformat zip, kini menambahkan fitur pengiriman dan pengiriman animasi yang berformat GIF dikrim ke Whatsapp di iOS.

    Dari pantauan KompasTekno, dukungan GIF muncul di WhatsApp versi 2.17.27 sudah bisa diunduh dalam aplikasi Google Play Store, Selasa (24/1/2017).

    GIF merupakan singkatan dari Graphics Interchangeable Format berupa looping animasi pendektanpa suara.

    Bagaimana caara mengirim GIF di WhatsApp?

    Pertama, bisa dengan cara mengirim GIF, file gambar maupun video jenis lainnya yaitu dengan memilih file di ponsel, lalu menekan opsi “share” kemudian memilih WhatshApp. Setalah terkirim, maka WhatsApp akan menampilkan thumbnail fle dengan label “GIF”.

    Sehingga animasi GIF akan dimulai setelah meng-klik thumbnail. Animasi yang dapat di terimamaupun di kirim dari file GIF maksimal 6 detik.

    Selain mendukung pengiriman dan penerimaan animasi GIF, WhatsApp menyertakan search engine GIF terintegrasi dengan menggunakan mesin Tenor atau Giphy.

    Search engine GIF bisa diakses dengan klik icon emoji di kri kolom pengetikan pesan. Pilihan beragam GIF berikut fitur search akan ditampilkan di tab terpisah di samping kolom emoji.

    (Sumber : Kompas.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WhatsApp Android Kini Bisa Kirim Animasi GIF
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar