Namanya Hantavirus, Horor Baru Setelah Coronavirus di China 

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, BEIJING-Namanya Hantavirus, proses kerjanya juga hampir sama dengan Corona Virus atau Covid-19. Menyebabkan, orang yang terinfeksi virus ini akan mengalami batuk, sakit kepala, kelelahan yang teramat sangat.

    Virus ini saat ini menjadi horor baru, setelah Coronavirus di China, setelah seorang wargany tiba-tiba meninggal mendadak di Provinsi Yunan, sebagaimana dilaporkan Surat kabar China The Global Times.

    "Seseorang dari Provinsi Yunnan meninggal ketika dalam perjalanan kembali ke Provinsi Shandong untuk bekerja di bus sewaan pada Senin," tulis surat kabar itu sebagaimana dilansir Anadolu.

    Ditambahkan bahwa 32 penumpang lain di dalam bus itu juga telah diuji. Informasi tentang hasil tes mereka tidak diungkap ke publik.

    Penyakit hantavirus pertama kali dilaporkan di Amerika Serikat (AS) pada 1993. Penyakit ini ditularkan ke manusia oleh tikus dan sebangsanya.

    Tidak ada penularan dari manusia ke manusia dari virus ini yang ditemukan kecuali Argentina pada 1996 ketika Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menduga bahwa “jenis hantavirus di Amerika Selatan dapat ditularkan dari orang ke orang”.

    Kasus terbaru ini muncul pada saat dunia sedang berjuang melawan pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 17.000 orang di sedikitnya 160 negara hingga saat ini.

    Tidak seperti virus corona yang gejalanya meliputi batuk, demam, dan kesulitan bernapas, hantavirus dicirikan dengan kelelahan dan nyeri otot, serta sakit kepala.(rie/okc)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Namanya Hantavirus, Horor Baru Setelah Coronavirus di China 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar