Rumah Zakat Bagikan Hand Sanitizer kepada Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Rumah Zakat saat bagikan Hand Sanitizer

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation dan Relawan Nusantara melakukan aksi tanggap cepat pencegahan COVID-19 dengan memberikan edukasi tentang pencegahan COVID-19 menggunakan hand sanitizer saat keluar dari rumah, Rabu (18 Maret 2020). Dimana Sprey Hand Sanitizer (pembersih tangan) ini adalah cairan yang umumnya digunakan untuk mengurangi agen infeksi pada tangan. Sprey Hand Sanitizer sangat efektif digunakan untuk menjaga kebersihan tangan dan sangat efektif untuk pencegahan COVID-19.

    Baca Juga: Update Corona 18 Maret: 227 Kasus, 19 Meninggal, 11 Sembuh

    Kegiatan ini dilakukan melalui home visit dimana setiap keluarga wajib mengetahui tahap awal pencegahan dari COVID-19. Tim yang turun untuk aksi edukasi pencegahan COVID-19 ini berjumlah 6 orang. Kegiatan ini dilakukan di desa Mentangor.

    Baca Juga: Jahe Merah Ternyata Ampuh Lawan Corona, Ini Penjelasannya

    Foto: Rumah Zakat saat bagikan Hand Sanitizer

    Setiap keluarga diajarkan tentang  cara  menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui makan makanan yang bergizi, cuci tangan pakai sabun atau menggunakan anti septik. Keluarga juga diajarkan untuk tutup mulut dan hidung saat batuk dan bersin dengan tisu atau siku bagian dalam dengan tetap hindari menyentuh mata, telinga dan mulut sebelum mencuci tangan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Terimakasih atas kunjungan tim rumah zakat ke rumah saya, teori dan praktek yang disampaikan tentang pencegahan COVID-19 ini sangat bermanfaat buat saya terapkan untuk melindungi keluarga saya dari dampak COVID-19. Dan terimakasih atas pemberian hand sanitizer, ini sangat bermanfaat buat saya bawa  bila ada keperluan di luar rumah. "Ujar Yuni Ibu Rumah Tangga".

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Foto: Rumah Zakat saat bagikan Hand Sanitizer

    Donasi dan zakat kita ini sangat membantu dan bermanfaat buat saudara-Saudara kita yang membutuhkan. Yuk sobat mari sama-sama kita bantu saudara kita, kondisi saat ini tentu menjadi peluang bagi kita untuk memberi manfaat kepada sesama.

    Transfer zakat:
    Mandiri 132000481972 5
    BNI Syariah 155 56 5589

    Atau langsung datang ke Kantor Rumah Zakat cabang Pekanbaru jl. Tuanku tambusai no. 34 D ,Wonorejo, Marpoyan Damai, kota Pekanbaru, Riau.

    Link Zakat: http://www.rumahzakat.org/donasi/

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Zakat Bagikan Hand Sanitizer kepada Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar