Cara Membuat Ebook HTML

Daftar Isi

    LancangKuning.com - E-book adalah singkatan dari elektronik book yang merupakan sebuah buku digital yang bisa di gunakan di media digital. E-book juga dilengkapi dengan beberapa fitur –fitur yang memudahkan para pembacanya untuk menggunakan e-book tersebut.

    Konsep yang modern dari sebuah e-book menjadikannya sangat umum setelah Martin Ebart dan Jim Sach telah memulai perusahaannya  dan mengembangkan e-book Rocket serta Soft Book dua buah alat pembaca yang dapat meningkatkan penggunaan e-book serta bentuk dokumentasi online untuk bisa menyebarkan informasi dan juga memberikan hak akses global terhadapnya.

    Baca  juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Berbagai keunggulan dan manfaat dari E-book.

    E-book  merupakan sebuah platform tunggal bagi pengguna untuk mengakses semua konten- konten yang tersedia, dengan antar muka yang simple dan sederhana serta sangat mudah untuk digunakan bagi siapa saja. Akses dimana saja dan kapan saja membuat e-book sangat banyak diminati di kalangan pembaca, e-book atau buku digital juga mendukung para penggunanya dalam banyak cara, seperti menyediakan akses ke sebuah konten melalui situs website dan mengunduhnya ke perangkat digital portable seperti android.

    Hal yang harus anda persiapkan  dan yang akan kita lakukan sebelum kita memulai membuta e-book yaitu :

    1.Menginstall Intel XDK dan Install Brackets

    2.Hubungkan Dengan Hyperlink

    3.Urutkan dari Heading, Paragraph, serta Image ( gambar )

    4.Mempercantik Tampilan Web

    5.Melakukan Make Over dengan style yang nantinya akan dibuat

    6.Self Assemen

    7.Make APK

    8.Share dan Upload di YouTube

    Setelah semua persiapan telah anda lakukan, langkah selanjutnya kita akan membuat e-book dengan html, berikut langkah – langkahnya :

    Baca juga : Prinsip Pengenceran Larutan

    1. Kita akan menggunakan 2 software, jadi anda harus menginstal Brackets dan Intel XDK agar lebih mudah untuk membuat e-book.

    2. Setelah itu, hubungkan dengan Hyperlink.

    3. Buka Intel XDK lalu click start pilih New Project.

    4. Click Template pilih Blank lalu Standar HTML5 setelah itu click Continuo.

    5. Kemudian, isikan project directory, contoh : E:/ebook dan juga pada project name, contoh : e-book >> Create.

    6. Tunggu prosesnya hingga selesai, kemudian click OK

    7.  Setelah selesai, buka Windows Explorer, click folder yang tersimpan di E:/ebook ( folder yang di buat sebelumnya ).

    8. Lalu, download file ebook.zip

    9. Lakukan ekstrak file yang di download tadi dan copy semua file serta folder yang telah di ekstrak, kemudian buka folder www pada windows explorer ,setelah di buka letakkan semua folder beserta file yang telah di copy.

    10. Selanjutnya buka software yang telah di install tadi, pertama kita membuka software XDK, setelah aplikasinya terbuka click tab Simulate lalu click Preview.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    11. Click tombol menu lalu lihat hasil tersebut.

    12. Kemudian buka software yang kedua, yaitu software Brackets, setelah aplikasi terbuka click Open Folder lalu buka folder yang ingin di tuju.

    13. Setelah tertampil, click dua kali pada index.html, lalu isikan file pada index.html, jika sudah berhasil lanjutkan langkah berikut yaitu membuat image, heading dan paragraph.

    14. Kemudian buka aplikasi Intel XDK lalu click Start A New Project untuk membuat project baru.

    15. Setelah itu buka file index.html, setelah terbuka lakukan modifikasi pada file index tersebut, ganti sesuai dengan yang anda inginkan.

    16.  Setelah file index.html telah di modifikasi, lakukan penambahan gambar apabila itu di butuhkan, cara nya cari kalimat fotografi1.jpg, fotografi2.jpg, fotografi3.jpg dan seterusnya, dengan menekan ctrl + f kemudian ketik fotografi1.jpg lalu enter, nantinya anda akan di arahkan ke kalimat fotografi.jpg kalimat fotografi 1, 2 atau 3 adalah gambar yang telah di masukan ke dalam folder library.  Apabila gambar telah anda ganti maka save file tersebut, dan selesai.(Dika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Membuat Ebook HTML
    Sangat Suka

    33%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    33%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    0%

    Komentar