Ini Tips Kadinkes Meranti dalam Mengantisipasi Virus Corona

Daftar Isi

    Foto: Kadinkes Meranti saat Rapat koordinasi bersama Bupati, Kapolres, DPRD dan Kajaksaan Meranti.

    LancangKuning.com, MERANTI - Ikhtiar dalam pencegahan virus corona (Covid 19) terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Meranti. Seperti hari ini Rabu 17 maret 2020 dilakukan upaya rapat koordinasi bersama Bupati Kepulauan Meranti, Kapolres Meranti, Kajati, juga DPRD Meranti.

    Baca Juga: Libur Corona, DPRD Kampar Minta Orang Tua Awasi Anak

    Usai pertemuan ketika ditemui awak media dr. H. Misri Hasanto, M.Kes selaku kepala dinas kesehatan meranti menyampaikan tips upaya pencegahan dan penanggulangan yang telah dilakukan pihaknya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kekompakan tim kesehatan di kabupaten kepulauan meranti bersama-sama telah menurunkan tim untuk antisipasi penyebaran masuknya virus corona dengan aktif melakukan pengecekan kondisi kesehatan dipelabuhan pintu masuk serta pemberian edukasi gerakan pola hidup sehat disetiap puskesmas dan tenaga kesehatan yang langsung bersentuhan di masyarakat," terang Pria yang akrab dipanggil dokter Misri ini.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Beliau juga menyampaikan tentang kondisi terkini di Meranti bahwa masih dalam kondisi siaga.

    "Kita tidak ingin ada masyarakat kita minim informasi terkait bahaya virus corona ini. Tapi juga tidak perlu cemas dan khawatir yang berlebihan dalam menanggapinya. Karena virus corona makhluk ciptaan Allah swt ini pasti bisa ditanggulangi dan ada obatnya. Secara medis tentu kita akan berupaya maksimal untuk menghindarinya maka kita harus tetap waspada, jaga kesehatan, kurangi pertemuan dan bersentuhan langsung dengan orang banyak jika memang tak dianggap perlu, serta tingkatkan berdoa untuk minta perlindungan kepada Allah swt zat sang Maha pelindung," himbaunya.

    Kadinkes meranti dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona Telah dibentuk tim koordinasi terpadu pencegahan covid 19 di kabupaten kepulauan meranti. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tips Kadinkes Meranti dalam Mengantisipasi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar