IZI Riau Peduli Pendidikan

Daftar Isi

    Foto: IZI Riau saat berikan bantuan pendidikan

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik kepada anaknya. Namun pada kenyataannya banyak orang tua yang tidak sanggup untuk menyelesaikan pendidikan anaknya karena kondisi ekonomi yang kurang baik. Banyak para orang tua yang harus meminjam uang kesana kemari hanya untuk melunaskan hutang piutang sekolah anaknya. Berangkat dari rasa keprihatinan tersebut kita sebagai sesama muslim  harus siap mengulurkan tangan untuk mengurangi beban mereka.

    Baca Juga: Update Hari Ini, 33 Hotspot Terpantau di Riau

    Senin (16/03/2020), IZI Riau tetap komitmen membantu para mustahik (orang yang berhak menerima zakat) setiap bulannya. Kali ini IZI Riau menyalurkan zakat untuk bantuan biaya pendidikan bertempat di Masjid Al-Iklas, Perumahan Villa Permata Paus, Kelurahan Tangkerang Barat kepada enam orang mustahik. Anak-anak mereka semuanya terlilit hutang piutang di sekolah. Dengan kondisi ekonomi sulit, mereka tidak sanggup untuk membayar hutang tersebut. IZI memberikan bantuan berupa uang tunai dengan harapan dapat meringankan beban hutang sekolah anak mereka.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto: IZI Riau saat berikan bantuan pendidikan

    Ibu Julmainingsih salah satu penerima bantuan biaya pendidikan merasa sangat terbantu dengan bantuan dari para donatur IZI Riau “ hanya Allah yang dapat membalas kebaikan para donatur dan karyawan IZI “ ujarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama karyawan IZI dengan penerima bantuan pendidikan yang berasal dari beberapa kelurahan yang ada di Pekanbaru. “ kami berharap bantuan pendidikan yang kita berikan dapat meringankan hutang piutang anak mereka di sekolahnya” ujar Irwan selaku tim penyaluran zakat di IZI Riau. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Peduli Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar