Kasus Wabah Corona, Belajar Mengajar di Inhu Tetap Seperti Biasa

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Inhu Yopi

    LancangKuning.Com, INHU - Sebagian daerah di Provinsi Riau meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Namun tidak untuk anak didik di Kabupaten Indragiri Hulu. Hal ini ditegaskan oleh Yopi Arianto, selaku Bupati Inhu pada Senin (16/3/20) kepada awak media.

    Ia mengatakan, " Sejauh ini tidak ada kasus pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Inhu. Jadi tidak perlu meliburkan sekolah," katanya.

    Baca Juga: Tips Membuat Hand Sanitizer Ekstrak Daun Sirih

    Untuk menghadapi pandemi Covid-19, Yopi menginstruksikan agar setiap sekolah disiagakan petugas kesehatan. Sehingga seluruh murid senantiasa dicek kesehatannya.

    Selain itu, kebijakan ini juga berlaku untuk Aparatur Sipil Negera (ASN) yang tetap masuk kantor seperti biasa. " ASN tetap masuk kantor. Kalau mereka melakukan perjalanan dinas keluar kota boleh. Namun harus untuk kepentingan daerah. Kalau tidak penting, tidak usah melakukan perjalanan dinas," ujarnya.

    Baca Juga: Begini Cara Membuat Disinfektan Rumahan dari Bahan-bahan Sederhana

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat Indragiri Hulu, agar untuk instropeksi diri. " Mungkin selama ini kita kurang menjaga pola hidup bersih dan sehat. Maka dari itu marilah kita menjaga pola hidup bersih dan sehat," katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Yopi, juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak ikut panik saat menghadapi situasi saat ini. Selanjutnya, Ia menegaskan agar masyarakat tidak menyebar fitnah serta berita hoax tentang virus Covid-19. "Hentikan menyebarkan fitnah tentang Presiden, Gubernur, dan Bupati," katanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Disamping itu, Yopi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan meminum-minuman tradisional. "Perbanyak minum jamu, dan makan buah untuk menjaga daya tahan tubuh kita.  Jangan hanya makan makanan yang diimpor dari luar negeri," tutubnya. (Dan/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Wabah Corona, Belajar Mengajar di Inhu Tetap Seperti Biasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar