Situs Corona Pemprov DKI Diserang DDoS, Kini Pulih Kembali

Daftar Isi

    LancangKuning.com-Pemprov DKI punya situs pemantauan virus corona untuk informasi publik, namun sulit diakses karena diserang DDoS. Untung sudah pulih kembali.

    Hal itu diungkapkan Pemprov DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya @DKIJakarta, Kamis (12/3/2020). Mereka mengatakan kesulitan publik mengakses situs mereka lantaran serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

    "Mohon maaf, situs http://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI," kata mereka.

    Atas kejadian ini, banyak netizen kesal. Menurut mereka kok tega-teganya situs yang penting semacam ini diganggu dengan DDoS.

    Namun, rupanya sejam kemudian hal tersebut bisa dipulihkan kembali. Saat dicek detikINET sekitar pukul 18.45 WIB, sudah bisa diakses kembali dengan lancar tapi alamatnya sedikit berbeda menjadi https://corona15.jakarta.go.id/. (Updated: alamatnya kini kembali ke URL semula - red)

    Situs ini berisi Data Pantauan COVID-19 di DKI Jakarta. Situs itu berisi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Nasional.

    Data ODP dan PDP berbasis laporan fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kemenkes. Sedangkan Data Kasus Terkonfirmasi COVID-19 adalah data yang sudah diumumkan resmi oleh Kemenkes.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Situs Corona Pemprov DKI Diserang DDoS, Kini Pulih Kembali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar