Warga Dikagetkan Dugaan Jejak Harimau di Desa Petala Bumi Inhu

Daftar Isi

    Foto: Tiga Perangkat desa tinjau jejak yang mirip dengan tapak Harimau

    LancangKuning.com, INHU - Warga Desa Petala Bumi, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu dikagetkan dengan penemuan jejak yang kirim dengan Harimau sumatera. Jejak dugaan hewan pemangsa itu ditemukan di akses badan jalan desa.

    Baca Juga: 28 Titik Panas Terdeteksi di Riau

    Subani, Kepala Desa Petala Bumi mengatakan, benar, informasi soal penemuan dugaan jejak harimau sumatera itu pada ditemuakn Kamis pagi tadi. " Jejak itu tepatnya di RT 17, Dusun Sukajadi," ucapnya pada Kamis (12/3/20) saat dikonfirmasi LancangKuning.

    Foto: Saat warga memeriksa lokasi

    Dikatakannya, soal jejak tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

    "Saya tadi sudah melakukan pengecekan ke lokasi, memang ada lebih dari satu jejak tapi belum bisa dipastikan apakah itu memang jejak harimau sumatera atau tidak karena wujudnya tidak nampak," tambahnya.

    Baca Juga: Suhu Udara Panas di Riau Bisa Mencapai 35 Derajat Celcius, Ini Penjelasan BMKG

    Kejadian ini, kata Subani, hal yang pertama terjadi di Desa Petala Bumi. Sebelum tidak pernah kejadian. kalau jejak harimau dulu ada dilihat di hutan. Namun, dengan adanya dugaan jejak yang mirip siraja Hutan itu, warga masih beraktivitas seperti biasa.

    Sisi lain, Kepala Resort Polhut BKSDA Pekan Heran, Zulkifli membenarkan soal penemuan dugaan jejak harimau sumatera tersebut.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami sudah menerima laporan dari camat, namun kita belum menurunkan tim untuk melakukan pengecekan. Saat ini kita masih menghadiri rapat di Pekanbaru," kata Zulkifli.

    Oleh karena itu, tim BKSDA belum dapat memastikan apakah jejak yang ditemukan tersebut merupakan jejak harimau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ia memastikan, pihaknya akan segera menurunkan tim ke lokasi penemuan jejak tersebut tentang penemuan dugaan jejak harimau ini.

    Zulkifli mengimbau agar waga tidak resah. Menurut catatan BKSDA sejumlah desa di Inhu pernah ditemukan jejak harimau sumatera. Pasalnya desa-desa di Inhu merupakan wilayah perlintasan. Namun belum ada catatan terkait korban penyerangan harimau sumatera di Inhu. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Dikagetkan Dugaan Jejak Harimau di Desa Petala Bumi Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar