Pentingnya Menabung dan Mengelola Keuangan Keluarga Penerima Manfaat (PM) Klaster Berdaya PKPU.

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Senin, 2 Januari 2017 (11.45 wib), telah selesai dilaksanakannya mentoring bisnis ke II di Masjid Nur Hidayah daerah Badak Ujung, Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dilakukan setelah dana tahap I dari program klaster berdaya PKPU di transfer melalui rekening warga sebanyak 15 dari 20 warga.

    Kegiatan ini dilakukan upaya penguatan warga untuk pentingnya menabung dan mengelola keuangan keluarga, dari 14 PM yang hadir, 2 d antaranya sudah mulai menabung walau hanya satu kali sebulan (sekitar Rp 100.000). "Penguatan warga semacam ini harus sering dilakukan, mengingat warga hanya prioritas pada pengeluaran kebutuhan rumah tangga, belum kepada kegiatan menabung untuk jangka panjang" ungkap Aditya (fasilitator PKPU).

    PKPU dalam hal ini menjadi motor penggerak untuk menyadarkan masyarakat, guna pentingnyamenabung sebagai bekal "jaga-jaga" saat keluarga membutuhkan dan dalam keadaan darurat, terlebih mereka mengelola usaha mandiri. Dengan berjalannya Program PKPU di daerah tersebut harapannya adalah berguna untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat Badak Ujung.

    Kegiatan ini akan terus ada selanjutnya untuk pertengahan minggu d bulan Januari 2017. Ditargetkan bahwa selesai mentoring bisnis ini penerima manfaat sudah mandiri dan profesional dalam pengelolaan bisnis hendaknya.(ADT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pentingnya Menabung dan Mengelola Keuangan Keluarga Penerima Manfaat (PM) Klaster Berdaya PKPU.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar