Desa Sungai Raya Bangun 20 Meter Pagar Sekolah MI Ar-Rasyid 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Berkat Program DMIJ, Desa Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membangun 20 Meter pagar sekolah MI Ar-Rasyid, pada Juli tahun 2016 kemarin. 

    Salah satunya dibidang pendidikan, berawal dari anggaran Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), ditambah lagi bantuan pemerintah pusat kepada setiap desa-desa seluruh Indonesia untuk membangun infrastruktur. 

    "Pembangunan belum selesai, dan akan kita lanjutkan di tahun depan, karena bantuan anggaran yang ada juga kita arahkan ke yang lain juga seperti Jalan dan Jembatan," kata Kepala Desa Sungai Rawa, H Syahran. Rabu (28/12/16. 

    Perbaikan atau pembangunan pagar sekolah MI Ar-Rasyid dinilai sangat mendesak, karena bertujuan untuk mengantisipasi anak-anak (Murid) untuk tidak keluar pagar perkarangan sekolah tersebut. 

    "Agar anak-anak bisa terkontrol saat di sekolah. Karena kalau tidak dipagar, takutnya anak-anak keluar entah kemana-mana," jelas Syahran.

    Syahran menjelaskan, pembangunan pagar itu memang sudah lama dari Wali Murid, kalau dulu anggaran desa sedikit membuat permintaan itu tidak bisa terakomodir. Namun saat ini dengan dana DMIJ ini perlahan-lahan bisa terpenuhi satu persatu. 

    "Bangunan pagar tersebut belum 100 persen tuntas, kami berharap sekali bantuan dari Pemkab Inhil dan pemerintah pusat untuk terus dilanjutkan hingga mencapai tahap selesai," harapnya. 

    Untuk diketahui, ada 10 paket pekerjaan diantaranya 3 Jalan Beton, Perbaikan kantor kepala desa dan pembangunan 5 unit jemabatan. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Sungai Raya Bangun 20 Meter Pagar Sekolah MI Ar-Rasyid 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar