Program DMIJ di Desa Kuala Sebatu Semakin Bergeliat 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Semenjak Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan dilantik pada tahun 2013 kemarin, salah satu bukti nyata ia bekerja seperti membuat Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 

    Fungsi pembangunan Jalan dan Jembatan di Desa Kuala Sebatu bertujuan untuk akses masyarakat dalam membawa hasil pertanian mereka. Dimana sebelum ada kuncuran dana DMIJ ini, masyarakat sangat sulit melaluinya karena jalan berlumpur dan rusak. 

    "Dulu masyarakat sulit membawa hasil pertanian mereka ke pasar. Tapi untuk saat ini kami bisa cepat membawanya tanpa ada hambatan," kata Kepala Desa Kuala Sebatu, Yanti, Kamis (29/12/16). 


    Pada tahun 2015 lalu, dana desa semakin mendapat perhatian pemerintah mulai dari bantuan Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat. Sehingga kini dana pemerintah desa semakin besar, hingga volume kegiatan yang diselenggarakan semakin besar pula.


    " kita telah membangun jalan-jalan di desa lebih dari 2 kilometer panjangnya. Itu terdiri dari jerambah beton, rabat beton dan pembangunan badan jalan," jelasnya. 

    Yanti juga berharap dengan anggaran desa sebesar ini, untuk kedepan bisa berjalan maksimal. Sebab, masyarakat desa sangat membutuhkan bantuan-bantuan anggaran dari Pemda Inhil, Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat. 


    "Kami hanya berharap dari Program Desa, kalau saja tidak ada Program ini mungkin desa kami tidak bakalan maju seperti sekarang ini," tandasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program DMIJ di Desa Kuala Sebatu Semakin Bergeliat 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar