Peranan Ilmu Kimia Dalam Kehidupan Sehari Hari Dalam Bidang Kedokteran

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kimia memainkan peran penting dalam bidang kedokteran. Sebagian besar obat digunakan untuk perawatan atau pencegahan penyakit terbuat dari bahan kimia. karena itu, belajar kimia juga memiliki pengetahuan - sangat penting profesional(bagi) kesehatan dokter. Dan obat(zat),  penting juga ke aspek selain juga sistem medis yang prinsip ,sanitasi, sterilisasi, diagnosis, lk perjalanan penyakit. kimia membantu + memberikan medis(dukungan) yang pas pada pasien tanpa adanya masalah.

    Ketika melihat label di paket terlihat  bahan di samping konstituen obat aktif. Pengetahuan tentang bahan kimia membantu medis dalam mengetahui peran komposisi lalu obat harus diberikan juga bagaimana Fmembantu. Jika Anda melihat label obat pada gambar di sebelah kanan, Anda akan menemukan nama obat "ibuprofen" obat penghilang rasa sakit dengan jumlah yang diperoleh 200mg.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tablet yang disetujui juga disetujui. Ini berarti, tablet memiliki lapisan khusus sehingga hanya mengeluarkan obat di usus. Tablet normal akan larut di perut tetapi tidak ini. Jadi, dokter dapat menghitung obat dalam paket, jumlah, bahan pelapis, dll. Dia dapat memutuskan apakah dapat di kasi ke anak”, orang tua atau orang dewasa saja.

    Obat-obatan yang kami gunakan memiliki banyak sifat kimia seperti asam, basa, larut dalam minyak, polaritas, dll. Pada gambar di atas, obat tersebut termasuk ke dalam kelas NSAID yang artinya non-polar dan juga bersifat asam. Pengetahuan kimia  membantu dokter menebak  obat akan bertindak. Sebagai contoh, obat asam akan lebih baik diserap di perut sedangkan obat alkali diserap dengan baik di usus.

    Juga, obat lipofilik mempunyai distribusi yang dapat cepat(lebih) ke otak juga jaringan lebih dalam dari hidrofilik. Seorang dokter bisa mempunyai gagasan tentang  obat bisa bekerja di tubuh sifat kimianya. Dalam hal ada dosis berlebihan dan toksisitas, ia dapat pergi untuk menghilangkan bagian asam dari obat dalam tubuh. Besarnya waktu beberapa obat diberikan kepada seseorang sebagai bagian dari perawatan.

    Baca juga : Peran Kimia Dalam Kehidupan Sehari Hari Beserta Contohnya

    Pengetahuan(obat) kimia membantu apoteker memprediksi dapat membuat interaksi obat. Contoh,  kasus tukak lambung, dapat meresapkan(dokter) antasida seperti antibiotik seperti tetrasiklin juga kalsium hidroksida.

    Diabetes mellitus adalah penyakit yang ditandai dengan ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan glukosa (komponen gula meja). Glukosa diperlukan untuk menyediakan energi biokimia untuk semua sel tubuh. Ketika tubuh tidak dapat membuat energi menggunakan glukosa, ia mulai memecah lemak dan protein untuk menyediakan energi yang dibutuhkan, yang pada akhirnya menyebabkan kematian.

    Diabetes adalah hasil dari pankreas kehilangan kemampuan untuk membuat insulin, protein yang membantu glukosa memasuki sel dan digunakan untuk energi biokimia. Sepotong kunci teka-teki seputar pemahaman kita tentang diabetes datang ketika Frederick Sanger, seorang ahli biokimia Inggris, melakukan percobaan yang memberinya struktur molekul insulin. Sanger menggunakan teknik dan reaksi kimia dasar dan membutuhkan dua belas tahun untuk menyelesaikan penelitiannya.

    Saat ini, instrumen otomatis berdasarkan pendekatannya dapat melakukan analisis yang sama dalam hitungan hari. Sanger dianugerahi Hadiah Nobel Kimia pada tahun 1958 untuk penelitian insulinnya. Kimia dalam Pengobatan, Kontribusi utama untuk perawatan kesehatan telah dibuat oleh kimia. Pengembangan obat baru melibatkan analisis kimia dan sintesis senyawa baru.

    Banyak program televisi baru-baru ini mengiklankan sejumlah besar obat baru yang diproduksi oleh ahli kimia.Pengembangan obat baru itu panjang dan rumit. Kimia penyakit harus dipelajari, serta bagaimana obat tersebut mempengaruhi tubuh manusia. Obat dapat bekerja dengan baik pada hewan, tetapi tidak pada manusia. Dari seratus obat yang kelihatannya membantu mengobati penyakit, hanya segelintir kecil yang ternyata aman dan efektif.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    Kontribusi utama untuk perawatan kesehatan telah dibuat oleh kimia. Pengembangan obat baru melibatkan analisis kimia dan sintesis senyawa baru. Banyak program televisi baru-baru ini mengiklankan sejumlah besar obat baru yang diproduksi oleh ahli kimia. Pengembangan obat baru itu panjang dan rumit.

    Kimia penyakit harus dipelajari, serta bagaimana obat tersebut mempengaruhi tubuh manusia. Obat dapat bekerja dengan baik pada hewan, tetapi tidak pada manusia. Dari seratus obat yang kelihatannya membantu mengobati penyakit, hanya segelintir kecil yang ternyata aman dan efektif. (Redho)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peranan Ilmu Kimia Dalam Kehidupan Sehari Hari Dalam Bidang Kedokteran
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar