Kades Sungai Dusun : Tinggal 1 Jembatan dan Jalan 1 Kilometer yang belum tuntas

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Pjs Kepala Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Edi Sasmita menyampaikan bahwa hanya 1 Jembatan dan Jalan sekitar 1 Kilometer saja yang belum tuntas untuk tahun ini. 

    "Jembatan dan Jalan yang belum tuntas itu karena anggaran kita belum memadai betul untuk mencangkup seluruhnya untuk tahun ini. Dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita lanjutkan kembali pembangunan tersebut," kata, Jumat (23/12/16) kemarin. 

    Ditambahnya, dengan bantuan Program DMIJ ini yang langsung anggarannya berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Ia menilai hal ini sangat tepat untuk membangun infrastruktur yang ada di desa-desa di Inhil. 

    "Insyaallah tahun depan akan kita lanjutkan kerjaan yang belum tuntas di tahun ini. Yang jelas dukungan pemerintah daerah terus ada dalam hal pembiayaan," ucapnya. 

    "Tahun ini kita sudah bangun empat jembatan. Berarti tinggal satu saja lagi yang tersisa. Ini pun kita rencanakan akan dibangun tahun depan," katanya lagi. 

    Segala pembangunan yang sudah dilaksanakan tersebut telah membantu masyarakat desa dalam melakukan aktivitas mereka sehari-harinya. Seperti Jembatan, kalau dulu hampir setiap tahun harus diperbaiki. 

    "Kalau dulu memang harus begitu. Kita beberapa kali harus bergotongroyong bersama masyarakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan jembatan tersebut. Maklumlah, jembatan-jembatan tersebut sudah tua, jadi banyak kayunya yang sudah lapuk," ujarnya.

    Ia mengharapkan, seluruh masyarakat serta unsur pemerintahan di desa berharap agar bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah seperti saat ini dapat terlaksana terus. Dengan begitu, tentu berbagai ketertinggalan pembangunan desa dapat terus dikejar hingga maju sejajar dengan tempat-tempat lainnya di Indonesia. (ADV/Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kades Sungai Dusun : Tinggal 1 Jembatan dan Jalan 1 Kilometer yang belum tuntas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar