Budaya Faktor Penting Sebagai Pendorong Dalam Organisasi dan Harus Patut Dilestarikan

Daftar Isi

     

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Sebuah bangsa berhasil karena persatuan rakyatnya. Persatuan ini berasal dari rasa memiliki, identitas, dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama. 

    Salah satu faktor terbesar dan terpenting di antara semuanya, bersandar pada budaya. Budaya merupakan faktor penting yang mampu menjadi kekuatan pendorong besar di dalam organisasi. Beberapa perusahaan terbesar di dunia berkembang dan menjadi yang terdepan karena budaya yang kuat. 

    Keaneka ragaman seni Budaya di Provinsi Riau patut dan harus terus dilestarikan, agar budaya-budaya luar yang masuknya begitu cepat melalui berbagai sendi kehidupan masyarakat, tidak terus menggusur keberadaan budaya di negeri ini. Ragam seni dan budaya daerah di Provinsi Riau seperti tari Zapin, rentak bulian, dan lainya tidak boleh hilang di melayu Riau. Karena, tari itu memiliki khas atau tradisi adat melayu.

    Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif Riau Fahmi Usman, belum lama ini mengatakan, koordinasi mendorong pelestarian dan pengembangan budaya yang ada di Kabupaten/Kota tidak boleh terputus dan harus menjaga sinergifitas yang baik. Karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggungjawab kebudayaan dan pariwisata dalam pengembangan.

    "Jadi, Kegiatan seni budaya yang dikembangkan oleh Dinas kebudayaan itu, akan dipromosikan oleh Pariwisata. Dimana, pengembangan seni budaya dan mengelola talenta masyarakat itu, akan menumbuhkan ekonomi yang baik bagi masyarakat, khususnya pelaku seni itu sendiri,"sebutnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Budaya Faktor Penting Sebagai Pendorong Dalam Organisasi dan Harus Patut Dilestarikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar