Peringatan Hari Ibu Wujudkan Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Pemerintah Provinsi Riau menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise.
    "masyarakat Indonesia terutama generasi mudanya perlu memaknai Hari Ibu (HI) yang diperingati setiap tahun sebagai sebuah momentum gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,"ungkap Sekdaprov Riau.

    PHI ke-88 Tahun 2016 ini mengusung tema: "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan".



    Ahmad Hijazi menambahkan Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

    Diakhir Upacara Sekdaprov Riau didampingi Ketua TP PKK Riau Sisilita Arsyadjuliandi menyerahkan mobil perlindungan perempuan dan anak yang diberikan oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepada pemerintah Provinsi Riau serta penghargaan kepada pemenang lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kader PKK dan pkkbs tingkat Provinsi Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringatan Hari Ibu Wujudkan Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar