Asyik... BEM Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Berbagi Kado

Daftar Isi

    Setiap tahunnya tepat pada tanggal 21 Maret, ditetapkan sebagai hari Down Syndrom(DS) Sedunia. Apakah kamu tahu apa itu DS? DS merupakan bentuk dari kelainan fisik dan mental yang disebabkan oleh kelainan genetik pada kromosom 21. Seseorang dengan DS biasanya memiliki ciri-ciri fisik berupa profil wajah yang sesama dengan difabel, sehingga mereka pada umumnya memiliki kematangan mental yang lebih lambat dibanding dengan anak atau orang lain seusianya.

    Bersempena peringatan hari DS , Dinas Intelektual dan Sumber Daya Manusia(PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim(Suska) Riau. Memiliki kegiatan berbagi kado dengan mengangkat tema “Kado istimewa untuk orang yang teristimewa” pengumpulan kado sendiri mulai dari 21-24 Maret 2016, di Sekretariat BEM Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua BEM Fakultas Psikologi Wirzal kepada kru lancangkuning.com . Senin(21/3), ia mengatakan bahwa tujuan acara berbagian kado ini untuk berbagi “simple aja sih, ya kami hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka,”katanya.

    “Tujuan lain dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak DS, sekaligus aksi nyata kita, karena selama ini kita Cuma mengumpulkan tanda tangan, yang gak menyentuh mereka secara langsung,”tambahnya.

    Ia mengatakan untuk kado yang akan diberikan pun, tidak diberi patokan apa yang harus diberikan. Kado yang diberi dapat berupa apapun, yang penting itu dapat bermanfaat.

    Nantinya penyerahan kado yang di kumpulkan akan BEM Fakultas Psikologi UIN Suska Riau salurkan melalui Yayasan Trisomi. (Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asyik... BEM Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Berbagi Kado
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar