Air Terjun Tingkat Tiga Lubuk Hitam Kota Padang, Wisata Alam Yang Menawan lagi Asi

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Air terjun tiga tingkat adalah salah satu objek wisata yang ada di kota Padang, Sumatera Barat. Keindahan air terjun ini membuat para wisatawan tertarik untuk menjadikannya tujuan wisata. Air terjun tiga tingkat juga dikenal dengan Air Terjun Lubuk Hitam. Lokasi wisata air terjun sekitar 21 Km arah selatan Kota Padang, tepatnya berlokasi di Desa Koto Lubuk Hitam, Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

    Air terjun tiga tingkat masih sangat alami dan  asri alam pemandangannya, karena memang lokasi wisata ini belum banyak yang mengetahui. Keasrian pemandangan alam membuat lokasi wisata ini memiliki panorama yang sangat indah dan menarik. Dengan berada di bawah kaki Bukit Barisan yang memiliki ketinggian 600 meter di atas permukaan laut menambah keelokan tersendiri bagi wisata air terjun tiga tingkat.

    Menikmati keindahan air terjun tiga tingkat akan lebih terasa jika berada di puncak tingkat tiga, karena dengan berada di puncak tiga keindahan alam akan lebih terpampang dan terlihat lebih asri. Namun untuk bisa mencapai ketiga puncak tersebut dibutuhkan waktu lebih kurang sekitar satu jam yang menyita energi karena jarak antar tingkat yang lumayan dan juga untuk mencapai puncak tingkat tiga dibutuhkan perjuangan karena sangat licin, terjal dan juga berlumut, dibutuhkan kehati hatian yang sangat baik untuk menanjakinya bahkan kita harus merangkak karena sangat licin dan terjalnya. Dan itu semua akan terbayar dengan keindahan yang akan dinikmati dan disuguhkan air terjun tiga tingkat.

    Keindahan alam yang memukau di lokasi ini akan memberikan kepuasaan saat mengunjunginya, alam yang asri serta pemandangan perbukitan yang indah menambah nilai keindahan objek wisata air terjun tiga tingkat. Dengan ketinggian air terjun sekitar 1080 meter. Tingkat tiga memanglah sangat terjal, licin, berlumut dan susah untuk mencapainya. Namun jika mampu mencapai tingkat tiga maka pemandangan indah ke bawah akan sangat tertampang dan sangat menawan.

    Wisata air terjun tiga tingkat sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan pecinta alam yang asri. Untuk mencapai ke lokasi wisata, para pengunjung bisa menggunakan transportasi umum, mobil pribadi ataupun taxi. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Tingkat Tiga Lubuk Hitam Kota Padang, Wisata Alam Yang Menawan lagi Asi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar