BPJS Tembilahan Serahkan Kartu JKN-KIS Kepada Peserta yang Tidak Mampu

Daftar Isi



    LancangKuning.Com -
    Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan secara simbolis terhadap penggunaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Rabu (14/12/16). 

    JKN dan KIS ditujukan kepada peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk masyarakat yang kurang mampu dalam membayar angsuran BPJS Kesehatan. Sedangkan, bagi Non PBI adalah orang yang dianggap mampu membayar angsuran setiap bulannya seperti PNS, Pejabat Pemerintah, TNI dan Polri. 

    Kepala BPJS Kantor Cabang Tembilahan, Yessy Rahimi menyampaika bahwa penyerahan Kartu JKN-KIS ini merupakan bentuk kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Hal ini juga sesuai dengan Nawa Cita Presiden RI untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu (Miskin Red). 

    "Untuk diketaui, mulai 1 Desember 2016 kepesertaan BPJS khusus di Kabupaten Inhil ada penambahan yang dikaper sebanyak 77541 ditambah 4800 menjadi 12,50541 masyarakat yang dibayarkan iurannya melalui anggaran APBD Inhil," katanya saat diwawancarai Awak Media, Kamis (15/12/16). 

    Dijelaskan Yessy Rahimi, ini adalah merupakan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan dirumah sakit. Oleh sebab itu, tidak perlu khawtir lagi jika tidak mempunyai uang dalam membayar iuran tiap bulan. 

    "Pendaftaran bagi masyarakat yang kurang mampu cukup membawa KTP saja di Puskesmas setempat. Namun sebelumnya harus ada mendaftar terlebih dari melalui RT, Lurah dan di kantor Camat ditempat anda tinggal, serta wajib terdaftar di Dinas Sosial," jelasnya. 

    Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan mengatakan bahwa atas nama pemerintah Indragiri Hilir ia mendukung Forum Komunikasi dan Forum  Kemitraan dengan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan. 

    "Hal ini jangan hanya dijadikan seremonial  saja. Tapi terus saling bahu-membahu untuk memperbaiki pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat kita yang belum mampu atau miskin," tutur Bupati. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPJS Tembilahan Serahkan Kartu JKN-KIS Kepada Peserta yang Tidak Mampu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar