Miris! RSUD Indrasari Rengat Rujuk Pasien Luka Robek ke RS Swasta

Daftar Isi


    Foto: Pasien yang dirujuk

    LancangKuning.com, INHU - RSUD Indrasari Rengat tak sanggup menangani seorang pasien yang mengalami luka parah dibagian punggung akibat senjata tajam yang bernama dodos sawit. Atas hal ini, Halawa warga Dusun 4 Desa Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kasi Ibu (swasta) di Rengat.

    Mariani, istri korban (Halawa) saat dikonfirmasi mengatakan, suami saya sudah mendapat perawatan insentif dari RS Kasih Ibu. " Alhamdulillah, operasi dibagian luka itu berjalan dengan lancar," ucapnya.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sisi lain, lanjut Mariani, merasa kecewa dengan pelayanan dari pihak RSUD Indrasari Rengat yang sebelumnya suami saya ditangani disana. Dari pukul 14:00- 19:00 WIB, luka yang dialami Halawa (Suaminya), hanya mendapat pelayanan di laboratorium dan suntik Titanus, pada Selasa (18/2/20).

    " Kami minta kepada petugas yang jaga agar luka itu dioperasi. Namun, kata perawat itu, operasi bisa dilakukan dua hari kedepan yaitu pada Jumat, (21/2/20),"

    " Kalau ibu tak mau ikuti aturan RSUD di sini (Indrasari Rengat, red) silahkan di rujuk ke RS Kasih Ibu," ucap oknum perawat kepada keluarga pasien.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Diceritakan Mariani, Halawa, suami saya mengalami kecelakaan saat berangkat untuk panen kepala sawit menggunakan sepeda motor dan membawa peralatan dodos kelapa sawit, pada saat dijalan menempuh tanjakan, motor yang di tungganginya tak sanggup naik ke atas dan akhirnya mundur kebelakang hingga terbalik.

    " Saat itulah Dodos yang digunakan untuk memanen kelapa sawit mengenai pinggang bagian belakang hingga robek," ujarnya.

    Baca Juga: Dompet Dhuafa Volunteer Riau Adakan Aksi Peduli Lingkungan Selama 4 Hari

    Atas kejadian itu, Halawa, kami larikan ke puskesmas Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang untuk mendapatkan pertolongan pertama. Dan pada akhirnya di rujuk ke RSUD Indrasari Rengat.

    Halawa (korban) dilarikan ke RS Kasih Ibu menggunakan Ambulans milik RSUD Indrasari Rengat. Ketika itu pihak keluarga tidak diberi surat rujukan, " tidak usahlah pakek surat rujukan. Nanti di telpon kan saja dari sini (pihak RSUD Indrasari Rengat).

    Baca Juga: Lagi, Gempa Bumi Guncang Jawa Timur

    Berkaitan dengan hal ini, Sri Darmayanti, Direktur RSUD Indrasari Rengat saat dikonfirmasi menjelaskan, " saya akan cek pak atas kejadian itu. Maaf pak, saya lagi rapat," ujarnya.

    Namun, ia (Sri Darmayanti) meminta nama pasien tersebut untuk memastikan kenapa di arahkan ke rumah sakit sebelah.

    Sis lain, Sepriadi, di hari yang sama pada Rabu (19/2/20) menambahkan bahwa ia tak mengetahui keluhan pasien tersebut. Saat ditanya, apakah peralatan kita di RSUD Indrasari Rengat kurang memadai? Ia memilih diam dan mengatakan akan kroscek pak. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris! RSUD Indrasari Rengat Rujuk Pasien Luka Robek ke RS Swasta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar