Fakta Dibalik Rumor Museum Nasional Kebanjiran

Daftar Isi


    Foto: Museum Nasional di Jakarta Pusat dikabarkan banjir hari ini

    LancangKuning.com, Jakarta - Museum Nasional Indonesia di Jakarta Pusat dikabarkan kebanjiran hari ini. Apakah informasi yang ramai diperbincangkan di Twitter itu benar?
    Museum Nasional membantah kabar bahwa gedung kebanjiran saat hujan pada siang ini. Yang benar, genangan sempat muncul di salah satu ruangan di Museum Nasional, yakni Ruang Kertarajasa.

    Baca Juga: DPO!, MAKI: Yang Bisa Temukan 'Harun Masiku' Berhadiah iPhone 11

    "Informasi itu tidak benar," kata perwakilan Museum Nasional Indonesia saat dihubungi sepeti dilansir detik.com,Minggu (16/2/2020).

    "Memang sempat terjadi genangan di lantai Ruang Kertarajasa, tapi bukan karena banjir. Itu terjadi karena adanya kebocoran atap di sisi kanan, Ruang Kertarajasa, namun sudah ditangani," kata Museum Nasional.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dia mengatakan itu bukan banjir, melainkan genangan akibat atap yang bocor. Di ruangan itu, ada arca-arca yang tersimpan yang sekaligus menjadi salah satu pameran yang bisa dilihat oleh traveler. Ya, Museum Nasional merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta. Perwakilan Museum Nasional memastikan arca dan benda bersejarah di ruangan itu tak terkena air dari atap yang bocor.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Masih aman, tidak terdampak, hanya lantainya tercecer air," kata juru bicara Museum Nasional.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Dibalik Rumor Museum Nasional Kebanjiran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar