Puskesmas Bangkinang Kota Diresmikan, Dirjen Kemenkes RI Ingatkan Diskes Kampar Soal Pelayanan

Daftar Isi

    Foto: Peresmian Puskesmas Bangkinang Kota

    LancangKuning.com, KAMPAR - Bambang Wibowo selaku Direktur Jenderal  Pelayanan Kesehatan Kementerian Republik Indonesia meningkatkan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Puskesmas Bangkinang Kota yang telah diresmikan, Rabu (05/02/2020) siang, di Jalan Prof HM Yamin SH, Bangkinang Kota.

    Baca Juga: Puskesmas Bangkinang Diresmikan, Bupati Kampar Ucapkan Terima Kasih Atas Hibah dan Bantuan Diberikan

    "Ini bukan saja soal bangunan tapi juga pelayanan yang harus baik. Jangan hanya menunggu, tapi pro aktif dalam memberikan pelayanan kepada yang membutuhkan," tegas Bambang dihadapan semua yang hadir.

    Bambang berharap, semoga Puskesmas yang baru saja diresmikan ini dapat dijadikan contoh dan model bagi Puskemas lainnya di kabupaten Kampar. "Pembangunan kesehatan Puskesmas lebih diprioritaskan oleh pemerintah pusat saat ini," kata Dirjen Pelkes Kemenkes RI.

    Baca Juga: Bupati Kampar dan Dirjen Kemenkes Hadir Peresmian Puskesmas Bangkinang Kota, Ini Kata Warga

    Dalam kesempatan itu, Dirjen Pelkes Kemenkes RI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kampar dan Yayasan Ibnu Sina yang telah menjadikan lokasi ini sebagai lokasi pusat kesehatan bagi masyarakat.

    "Puskesmas saat ini menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan, karena persoalan kesehatan selama ini sudah berubah kepada pelayanan dengan pendekatan keluarga, dengan mendatangi rumah, komunikasi dengan keluarga. Jika keluarga sehat, RT dan RW sehat, Desa sehat dan kecamatan sehat maka kabupaten pun pasti ikut sehat," paparnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dirjen Kemenkes RI juga sangat apresiasi dengan program pemerintah kabupaten Kampar  dibawah kepemimpinan bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yakni program satu ambulance satudesa. "Program Pemkab Kampar ini sungguh sangat luar biasa," puji Bambang.

    Selain itu, Bambang juga memuji adanya launching 119, maka sudah terhubung dengan operator yang dapat menjangkau seluruh lapisan sampai ke pelosok.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Atas komitmen ini, Kementerian Kesehatan tidak akan hanya melihat saja, tentunya kami terus berupaya untuk memberikan bantuan DAK ke kabupaten Kampar," kata Dirjen Pelayanan Kesehatan ini.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puskesmas Bangkinang Kota Diresmikan, Dirjen Kemenkes RI Ingatkan Diskes Kampar Soal Pelayanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar