Bagaimana Mengelola Alam Bawah Sadar

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Pikiran bawah sadar adalah memori yang tersimpan melalui kebiasaan kita dalam masa lalu ,yang terdiri dari berbagai indera yang kita terima, indera tersebut adalah mata, telinga, mulut, hati dan lainnya. Alam bawah sadar adalah peranan penting untuk berperilaku, karena alam bawah sadar kitayang menentukan bagaimana karakter utama kita memberikan intuisi untuk melakukan sesuatu.

    Alam bawah sadar sama halnya dengan mindset/ pola pikir yang telah dibentuk melalui informasi-informasi dan pembawaan lingkungan yang terus menerus, Sehingga kita dapat melakukan sesuatu hal dengan instan tanpa berpikir lagi, contohnya seperti menjawab sejumlah pertanyaan dan melakukan beberapa keterampilan ataupun menyelesaikan berbagai solusi terhadap berbagai masalah yang terjadi. Setiap orang memiliki alam bawah sadar yang diistilahkan sebagai mangkuk yang siap di isidengan ide, gagasan, impian, cita-cita, serta hal positif maupun negatif yang akan terus tertanam. Seperti itulah cara mengetahui siapa diri kita.

    Prinsipnya, jika kita mengisi kebiasaan dan informasidengan terus memasukkan sesuatu yang baik, maka kualitas hidup pun akan lebih baik, namun jika pikiran bawah sadar terus- menerus diisi dengan sesuatu yang negatif, maka kualitas hidup akan menjadi lebih buruk. Alam bawah sadar adalah prinsip keyakinan, yaitu sugesti apa yang telah kita percayai terhadap diri kita; tentang apa yang kita katakan kepada pikiran kita untuk melakukan sesuatu.

    Contohnya, apabila kita mengatakan atau mempercayai bahwa diri kita tidak mempunyai kepantasan untuk mendapatkan impian, maka kita telah mengakui kepada diri kita sendiri bahwa selamanya kita tak akan mampu untuk mencapainya. Apabila kayakinan kita terus positif, bahwa segala sesuatunya terjadi karena ada unsur sebab-akibat, kita pasti dapat menilai kemampuan kita sendiri bahwa apakah yang telah kita lakukan selama ini mengandung hal positif atau negatif bagi diri kita. Adapun cara mengelola alam bawah sadar adalah dengan menanamkan sugesti, yang akan di ulas seperti di bawah ini, diantaranya:

    1. Cari tempat yang tenang dan nyaman, bisa dilakukan dengan duduk di kursi atau bersila. Bacalah do’a terlebih dahulu. Waktu yang tepat untuk melakukanya yaitu jam 12 malam dimana semua aktifitas berhenti.

    2. Tarik nafas halus dan keluarkan secara berulang, lepaskan beban pikiran bersama hembusan nafas, bisa diiringi dengan dzikir. Lakukan sampai anda tenang dan semua beban pikiran dan masuk dalam gelombang alpha-theta. Baca mengenali jenis Gelombang Energi pada Tubuh Manusia.

    3. Ucapkan penyembuhan, ide, gagasan, impian, cita-cita dan hal positif lainnya di dalam hati secara terus menerus. Misalnya, “Ya Tuhanku, bebaskan aku dari penyakit ini, sembuhkanlah, dan tunjukkanlah mukjizatMu”. Visualisasikan bahwa anda telah sembuh dan segar bugar kembali.

    4. Ulangi proses pernapasan ini sampai semua sugesti dan permohonan tertana di alam bawah sadar dan keadaan menjadi terasa tenang dan damai. Ucapkan syukur kepada Tuhan, dan lanjutkan beristirahat.

    5. Lakukan secara rutin minimal 15 hamenit, dan anda akan merasakan sendiri perubahan dikehidupan anda. Hanya dengan mensugestikan pikiran dan visualisasi, berbagai masalah kesehatan dan psikologis serta masalah kepribadian lainnya dapat menjadi terapi untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar, terapi ini membutuhakan kesabaran dan berulang-ulang sampai kita terbiasa dengan hal yang baik buat diri kita.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bagaimana Mengelola Alam Bawah Sadar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar