BEM UR : Masih ada Desa di Kota Pekanbaru Yang Terisolasi

Daftar Isi

    Pekanbaru-Kementrian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Riau Menjadikan akhir pekan kali ini untuk bisa berbagi melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Melebung Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

    "Kegiatan pengabdian kali ini mengangkat tema Sejuta Karya Mengabdi, sebagai tanggung jawab moril dari suatu pencapaian dalam kepengurusan, sejuta karya sendiri merupakan nama kabinet" ungkap Ketua Panitia, Dimas.

    kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 17-20  Maret 2016 bertempat di Desa Melebung Kec. Tenayan Raya. Adapun selama pengabdian beberapa kegiatan akan diselenggarakan seperti Penanaman Pohon bersama, Kelas Inspirasi ke Sekolah SD, Cerdas Cermat, Pengobatan Gratis dan Pelatihan Air bersih.

    "Secara geografis dan administratif , letak Desa Melebung masih di Kawasan Kota Pekanbaru, namun beginilah kondisinya masih sangat jauh dari bagaimana kemajuan kota pekanbaru yang ada di pusat sana "ujar Presiden Mahasiswa Andreas. 

    Beberapa yang tampak menjadi perhatian tim lancangkuning.com selama mengikuti kegiatan berlangusng adalah belum terhubungnya aliran listrik (PLN). Pelayanan Kesehatan yang masih belum maksimal karena terbatasnya Tenaga Kesehatan yang tetap lokasi, serta koneksi jalan yang dekat dengan Pusat Pemerintahan dan kurangnya kebutuhan air bersih.

    Kami sangat menerima dan bahagia ketika adek-adem Mahasiswa mau berbagi ke desa kami "ungkap Ketua RW 13, Pak syamsir.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM UR : Masih ada Desa di Kota Pekanbaru Yang Terisolasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar