Menyempurnakan Armada Humanity Food Truck

Daftar Isi

    Foto: Perakitan dapurnya telah mencapai lebih dari 90 persen, berbagai ornamen juga telah lengkap. Berbulan-bulan sebuah karya besar untuk kemanusiaan ini diproduksi, Humanity Food Truck generasi ketiga dan keempat siap melayani umat.

    LancangKuning.com, MAGELANG – Sejak beberapa bulan lalu, Joni Hadikusuma, juru masak Humanity Food Truck, beberapa kali melakukan perjalanan Jakarta-Magelang untuk memantau proses perakitan truk berdapur di karoseri New Armada. Ia bersama timnya bahkan tak hanya memantau proses perakitan, tetapi juga memilih peralatan dapur yang hendak diinstalasi ke badan truk.

    Baca Juga: Pertama di Indonesia, Universitas Hindu Negeri Diresmikan Jokowi

    Truk yang dipantau proses perakitannya ini ialah Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0. ACT memproduksi dua unit sekaligus sebagai penyempurna unit sebelumnya. Hingga saat ini sudah empat truk beralat dapur lengkap yang bakal dioperasikan ACT.

    “Dalam pembuatan truk ini, saya yang langsung melakukan quality control. Tujuannya biar semua alat berfungsi dengan baik untuk memudahkan penggunaan nantinya,” jelas Joni, Kamis (30/1).

    Baca Juga: Pemulangan WNI dari Wuhan, PBNU: Pemerintah Wajib Evaluasi Status Klinis Tiap Hari

    Perakitan Humanity Food Truck dimulai sejak akhir 2019 lalu. Lokasi perakitan bertempat di Magelang, Jawa Tengah. Karoseri ini juga merupakan tempat perakitan Humanity Food Truck 2.0 yang dibuat pada Maret 2019 lalu.Di akhir Januari 2020 ini, perakitan dapur truk dan semua ornamennya hampir mancapai 100 persen. Bahkan, untuk hiasan mural yang berada di sisi kanan truk juga telah selesai dikerjakan. Pengecatan juga telah selesai dan pada Kamis (30/1) telah dilakukan uji coba semua alat dapur dan tes jalan di lingkungan karoseri.Kehadiran Humanity Food Truck 3.0 merupakan penyempurnaan dari unit sebelumnya. Terdapat beberapa perubahan yang diakui Joni dapat lebih memaksimalkan fungsi dari masing-masing alat dapur. “Ada penyempurnaan untuk suplai gas ke masing-masing alat. Ada juga penambahan alat dapur agar kapasitas masak juga dapat bertambah,” jelasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Humanity Food Truck yang akan diluncurkan pada Februari 2020 bisa memproduksi hingga dua ribu porsi makanan siap santap dalam sekali masak. Semakin banyaknya jumlah porsi ini juga akan semakin meluaskan manfaat kebaikan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sutaryo dari Tim Program ACT mengatakan, penambahan armada tersebut diharapkan dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Kapasitas yang terus meningkat dari generasi 1 hingga 4 ini juga menjadi komitmen tersendiri dari ACT untuk terus meluaskan kebaikan. “Humanity Food Truck dari awal hingga sekarang kapasitas masaknya terus bertambah. Harapannya dapat melayani kebutuhan pangan masyarakat yang lebih luas juga,” ungkapnya, Kamis (30/1)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menyempurnakan Armada Humanity Food Truck
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar