Tenaga Pendidik Diharapkan Jadi Guru Inspiratif

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, mengharapkan kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Provinsi Riau supaya menjadi guru inspiratif yang kehadirannya dirindukan banyak orang.

    Hal tersebut dimaksudkannya, untuk memotivasi dan menginspirasi para siswa untuk lebih giat belajar dan berprestasi supaya melahirkan generasi yang cerdas dan unggul.

    Baca Juga: PGRI Riau: Gaji Guru Harus Sesuai UMP Agar Sejahtera

    Yan Prana Jaya menuturkan, pada zaman dahulu banyak murid yang takut pada gurunya dan sangat terlihat jauh berbeda dengan saat ini. Meskipun demikian, ia mengharapkan kepada para guru untuk terus merangkul siswa agar memiliki kepribadian yang sopan dan santun.

    "Meskipun sekarang sudah tidak takut lagi sama guru, kita berharap guru-guru tetap dihormati, karena sosok guru adalah orang luar biasa," katanya, saat menghadiri pelantikan pengurus PGRI Riau, di Gedung Guru Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (01/02).

    Baca Juga: Gedung Guru Riau Rusli Zainal Diresmikan

    Sekda Riau ini menambahkan, adanya organisasi profesi yang menghimpun para guru, tentunya menjadi sebuah wadah bagi guru-guru yang ada di Riau untuk terus berinovasi dan berperan menghadirkan generasi cerdas.

    Ia menuturkan, sejak 100 hari usai kemerdekaan, PGRI telah lahir dan sama-sama berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dan berperang melawan kebodohan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita berharap pengurus baru PGRI Riau ini mempunyai semangat baru dalam menjalankan organisasi yang merubah mindset para guru untuk berfikir maju dan menginspirasi," ucapnya, mengutip MediaCenterRiau.

    Ia menyadari, PGRI merupakan organisasi profesi dan memiliki tantangan yang kompleks dalam mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu, ia juga mengajak para guru untuk terus berjuang dalam mewujudkan generasi unggul.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Semoga pengabdian dan jasa para guru di sebagai amal ibadah kepada Allah," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tenaga Pendidik Diharapkan Jadi Guru Inspiratif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar