Mengenal Warisan Sejarah, Bhayangkari Polres Inhu Lawatan ke Makam Raja Indragiri

Daftar Isi

    Foto: Bhayangkari Polres Inhu saat melakukan lawatan ke Makam Raja Indragiri

    LancangKuning.com, INHU -- Ny Erlin Efrizal, Ketua pengurus Bhayangkari Polres Indragiri Hulu, Provinsi Riau bersama rombongan melakukan lawatan ke tempat makam kerajaan Indragiri pada Kamis (30/1/20). Hal ini bertujuan atas dasar kecintaan terhadap nilai-nilai luhur yang memiliki makna kepentingan Budaya, Sejarah, Pendidikan, Ilmu pengetahuan, Kepentingan Agama, Sosial dan Pariwisata.

    Baca Juga: Investasi Riau di Urutan 6 Tingkat Nasional

    Itu dilakukanya suatu bentuk memaknai nilai-nilai tentang sejarah. Khususnya mengenal warisan sejarah Kerajaan Indragiri yang terletak di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.

    Foto: Bhayangkari Polres Inhu saat melakukan lawatan ke Makam Raja Indragiri

    Berkaitan dengan ini, Ny Erlin Efrizal melalui Kapolres Inhu, AKBP Efrizal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kita harus tetap menjaga dan melestarikan budaya peninggalan sejarah khususnya sejarah kerajaan Indragiri.

    Baca Juga: Mahfud MD soal 100 Hari Kerja: Biasa Saja

    Dengan kunjungan Bhayangkari ini, diharapkan agar dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk mengangkat nilai-nilai budaya dan mengenang sejarahnya melalui situs-situs yang berada di kawasan tersebut, ucapnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Saat berkunjung, istri Kapolres Inhu bersama rombongannya mendapatkan paparan sejarah tentang keberadaan kawasan situs yang berada di kawasan makam raja-raja sembari berjalan kaki melihat satu persatu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Ia bersama rombongan sangat senang atas paparan yang saya berikan. Bahkan, tertarik untuk mengenal lebih banyak tentang warisan sejarah yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu ini," kata Saharan selaku Koordinator Juru Pemelihara Situs Cagar Budaya dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau kepada LancangKuning.com. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengenal Warisan Sejarah, Bhayangkari Polres Inhu Lawatan ke Makam Raja Indragiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar