Ketua MPR Minta Pemerintah Larang Wisman China Datang ke Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kementerian Luar Negeri sudah mengeluarkan travel advice kepada warga Indonesia yang hendak bepergian ke China untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kendati demikian, menurut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo itu belumlah cukup. Menurutnya pemerintah perlu mengeluarkan travel warning bagi warga negara Indonesia ke China. Hal ini untuk mengantisipasi virus Corona yang mulai menyebar ke berbagai negara di ASEAN.

    Kepala Badan Bela Negara FKPPI dan Mantan Ketua DPR RI 2014-2019 menekankan, dengan mengeluarkan Travel Warning, menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap warganya. Bahkan jika perlu, untuk sementara waktu ini perlu pula dibuat larangan bagi warga negara China yang ingin berkunjung ke Indonesia.

    "Memang hingga kini di Indonesia belum ada korban yang positif terinfeksi Corona. Namun bukan berarti kita tak boleh mengendurkan kewaspadaan. Kemampuan virus Corona untuk menyebar sangat kuat. Tak hanya ditularkan oleh orang yang sudah terinfeksi saja, melainkan juga bisa ditularkan oleh orang yang sedang dalam masa inkubasi virus. Ini menunjukkan virus Corona lebih kuat dibanding SARS yang tak bisa menyebar di masa inkubasi," tandas Bamsoet dalam keterangan tertulis, Senin (27/1/2020).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua MPR Minta Pemerintah Larang Wisman China Datang ke Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar