Sedekah Ayat Dari Selat ke Selat jilid 4 Yayasan Fitrah Madani Meranti

Daftar Isi

    Foto: Simbolis penyerahan paket sembako dan pakaian layak pakai dari yayasan fitrah madani meranti kepada warga pedalaman

    LancangKuning.com, Meranti -- Yayasan Fitrah Madani Meranti Kembali melaksanakan Agenda dakwah kepedalaman suku akit dimeranti. Kali ini kegiatan sedekah ayat dari selat keselat dilaksankan didesa Sokop kecamatan Rangsang Pesisir dan Di Nerlang desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Agenda Tahunan ini dilakukan diawal tahun 2020 merupakan jilid yag ke 4 dengan ikut serta bersama rombongan dari pekanbaru berasal dari komunitas gemar berbagi membangun negeri (GBMN) Meranti dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Meranti.

    Baca Juga: GBMN-Meranti Bakti Sosial di Kecamatan Rangsang Pesisir dan Kecamatan Tebing Tinggi Timur

    Foto: Yayasan fitrah madani melaksanakan sedekah ayat dari selat ke selat

    Dari kota sagu selatpanjang rombongan menuju desa sokop dengan menggunakan kapal dakwah. Ketua Yayasan Fitrah Madani Meranti ust. H. Ahmad Fauzi, S.Ag sampai dimasjid desa sokop disambut oleh kepala desa dan warga. Acara dimulai dengan Tilawah Alquran dan Tabligh Akbar oleh ust. Baharuddin.Lc dan dilanjutkan praktek penyelenggaraan fardu kifayah yakni memandikan dan mengkafankan jenazah yang dipimpin oleh ibu-ibu BKMT dari kabupaten meranti dan diakhiri doa oleh Ust. H. Ahmad Fauzi. S.Ag.

    Foto: Ust. Baharuddin.Lc dan Ust. H. Ahmad Fauzi. S.Ag

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Salah satu warga sokop juga ust yang membina muallaf didesa sokop yakni ust. Sopian Sauri atau dikenal juga dengan ust. Surotun sangat senang didatangi rombongan dari yayasan fitrah madani meranti. Baginya kehadiran rombongan yayasan fitrah madani meranti sangat memberikan dampak posistif yang besar bagi para muallaf dan warga sokop.

    Foto: Praktek fardu kifayah menyelenggarakan mandi dan mengkafani serta mensholati jenazah oleh ibu BKMT meranti kepada warga muallaf dan muslim desa sokop

    " Alhamdulillah kami mewakili warga sokop sangat berterima kasih banyak kepada ust Fauzi dan rombongan dari yayasan fitrah madani meranti, BKMT serta komunitas GBMN dari pekanbaru yang hadir memberikan banyak bantuan mulai layanan kesehatan gratis buat masyarakat,edukasi pendidikan dan kesehatan di sekolah, ceramah agama, pembuatan pupuk dan pemberian sembako serta pakaian layak pakai buat kami. Hanya Allah swt yang dapat membalasnya. Semoga ridho allah swt selalu bersama aktivitas amal kita sehari-hari". Ucap ust surotun.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Malam hari setelah rombongan yayasan fitrah madani beriktikaf disokop dilanjutkan perjalanan dinerlang desa sungai tohor barat. Ditemani kepala desa nurdiansor dan ketua rombongan ust.H. ahmad fauzi rombongan menyapa warga nerlang. Sebuah daerah yang didominasi mayoritas beragama kepercayaan nenek moyang ini melakukan agenda layanan kesehatan gratis dan edukasi kebersihan disekolah. Agenda sedekah ayat dari selat ke selat dari yayasan fitrah madani meranti berakhir dengan pemberian sembako dan foto bersama.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sedekah Ayat Dari Selat ke Selat jilid 4 Yayasan Fitrah Madani Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar