Dibantu LAZNas Chevron, Warga RT 05/ RW 02 Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi

Daftar Isi


    Foto: LAZNas Chevron saat resmikan air bersih

    LancangKuning.com, Kampar -- Awal tahun 2020, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Indonesia South Area bekerjasama dengan Aksi Bersama Indonesia (ABI) kembali meresmikan Sarana Air Bersih ke -40 di RT 05/ RW 02 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Kampar, Sabtu (18/01/2020). Seharusnya ini peresmian sarana air bersih ke-39 yang berada di satu Kelurahan, karena ada kendala maka peresmian tersebut ditenda dan diganti ke Sarana Air Bersih ke -40.

    Baca Juga: Tinjau Lokasi Karhutla, Polresta Pekanbaru Hadirkan Terduga Pelaku Pembakar Lahan

    Pada peresmian kali ini nampak sedikit berbeda, turut hadir Direktur LAZNas Chevron South Area beserta jajaranya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia beserta jajarannya, Donatur Expatriat yang biasa dihadiri satu sampai dua keluarga, peresmian kali ini sebanyak 4 keluarga. Hadir juga Lurah Minas Jaya beserta perangkatnya, Panglima Adat Sakai, tokoh masyarakat serta warga setempat yang sangat bahagia menerima bantuan sarana air bersih.

    Foto: Foto Bersama

    Very Rosnedy, Direktur Utama LAZNas Chevron South Area menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Expatriat dan Keluarga. “ Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari expat dan family. Komitmen kita 5 sampai 10 tahun akan kita observasi. Mudah-mudahan 5 tahun lagi kita bisa melihat perbaikan ekonomi masyarakat secara tidak langsung, baik kesehatan maupun pendidikan”, jelasnya.

    Baca Juga: 10 Tersangka Korupsi Proyek Jalan Bengkalis, Bakal Ada Menyusul?

    Very juga menambahkan bahwa penerima manfaat Sarana Air Bersih ini sebanyak 25 keluarga atau sebanyak 112 jiwa.

    David, perwakilan donatur Expatriat, berharap dengan adanya bantuan sarana air bersih ini bisa menghemat pengeluarahan. “ Semoga dengan bantuan ini bisa menghemat pengeluaran bapak/ ibu, dan biaya yang selama ini digunakan untuk membeli air bisa digunakan untuk pendidikan anak dan kesehatan keluarga, harap David dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sudah fasih.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada donatur, LAZNas Chevron dan juga Aksi Bersama Indonesia yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga kami. Selama ini warga RT 05/ RW 02 kesulitan air bersih, untuk mendapatkan air bersih mereka harus membeli 50 ribu pertanki yang berasal dari ari PAM, dan 30 pertanki air berasal dari aliran parit. Kami dari pemerintah berpesan kepada warga, mari sama sama kita jaga sumur ini. Sehingga bisa digunakan lebih lama sampai ke anak cucu kita", tutup Rudi Hartono, Lurah Minas Jaya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    _
    Tunaikan zakat Anda melalui :
    BSM 7020 9779 19 a.n Laznas Chevron Rumbai
    BNI 7773007007 a.n Yay laznas Chevron Indonesia

    www.laznaschevron.org

    Info : 0761 - 53466
    WhatsApp & SMS : 0821 7461 7394

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dibantu LAZNas Chevron, Warga RT 05/ RW 02 Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait