Mahasiswa UNRI 2019 Ikut Andil dalam Program Pesona Pantai Makeruh

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta Unri saat melakukan pengecatan pantai Rupat, Bengkalis

    LancangKuning.com, BENGKALIS -- Jumat 17 Januari 2020, terlihat pemandangan dari salah satu sisi pantai Makeruh tampak indah dengan spot-spot foto yang menarik. Pantai makeruh terletak di sisi selatan pulau Rupat berada di Selat Malaka.
    Pesona keindahan Pantai Makeruh tak kalah dengan Pantai Tanjung Lapin dan pantai lainnya di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

    Baca Juga: Masyarakat Pekanbaru Geger, Ada Jejak Harimau di Tenayan Raya

    Renovasi pengindahan pantai ini sudah sejak lama direncanakan oleh Kepala Desa Nakeruh Dedy Sumantri, S. Pd, ini sebagai bentuk keseriusan pemerintahan desa untuk mengangkat potensi Pantai Makeruh sebagai objek wisata alam.

    Foto: Mahasiswa Kukerta Unri saat melakukan pengecatan pantai Rupat, Bengkalis

    Hal ini juga yang diminta oleh Kepala Desa Makeruh kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau 2019 yang melakukan pengabdian di desa makeruh untuk menjalankan program dalam hal pengindahan pantai mmakeruh. Dimulai Tim KUKERTA UNRI 2019 turut andil dalam pengindahan pantai makeruh, ini terlihat dari pengecatan kursi pantai dengan visualisasi gambar yang indah, pembuatan plang selamat datang, pembuatan gerbang spot foto dan lain lain.

    Baca Juga: Satlantas Polresta Pekanbaru Tertibkan Parkir dan Pedagang di Bahu Jalan Tuanku Tambusai

    Kini, pembangunan berkelanjutan dilakukan oleh pihak desa sampai saat ini dengan dibuatnya plang tulisan Makeruh dan spot foto lainnya. Pada Sabtu, 11 Januari 2020 Desa Makeruh mengadakan kegiatan Pesta Pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh Masyarakat Makeruh.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Mereka berpatisipasi dalam kegiatan perlombaan seperti Memanah, Jong layo (Perahu layar), Kaki Hantu yang masih terkesan tradisional. Selain itu pembagunan dermaga apung yang cantik di dekat lokasi pantai yang memudahkan para masyarakat untuk berkunjung ke desa makeruh dari desa lain yang ada di sekitar desa makeruh

    Foto: Mahasiswa Kukerta Unri saat melakukan pengecatan pantai Rupat, Bengkalis

    Kepala Desa Makeruh, Dedi Sumantri S.Pd mempunyai masterplan pembangunan pantai desa makeruh yang kedepannya akan di bangun, yaitu seperti pembangunan 11 Gazebo di tepi pantai, penanaman pohon ketapang, pembuatan spot spot kuliner khas desa makeruh, pengadaan wahana permainan di air, serta pengadaan event2 besar tingkat kecamatan ataupun tingkat provinsi di pantai tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dan terkahir beliau mengharapkan semoga kedepannya Pantai Makeruh menjadi salah satu pesona wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sehingga bisa menjadi salah satu potensi Desa yang unggul di pulau Rupat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UNRI 2019 Ikut Andil dalam Program Pesona Pantai Makeruh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar