Prabowo Minta Dana Prajurit Tak Kena Imbas Kasus Asabri

Daftar Isi

    Foto: Menhan Prabowo Subianto

    LancangKuning.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta kasus yang saat ini tengah menimpa PT Asuransi Angkatan Bersenjata (Asabri) segera diselesaikan. Prabowo meminta dana prajurit yang sepenuhnya menjadi aset PT Asabri tidak menjadi korban.

    Baca Juga: Wah, Ketua Tim Hukum PDIP Sempat 'Diusir' Saat Temui Dewas KPK

    Hal ini disampaikan Prabowo melalui Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

    "Tidak boleh ada korban dana prajurit, itu saja," kata Dahnil di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1), melansir CNN Indonesia.

    Baca Juga: UEFA Diduga Buang Kante Demi Ronaldo

    Dalam kesempatan itu, Dahnil juga meminta agar dana PT Asabri yang merupakan milik prajurit TNI tidak diambil oleh negara, melainkan harus kembali ke PT Asabri. Jangan sampai kasus First Travel yang kemudian dananya justru diberikan ke negara bukan kepada para korban juga menimpa PT Asabri.

    "Enggak. Enggak. Dia harus kembali ke Asabri. Dan catatan paling penting buat pak Prabowo adalah dana prajurit itu tetap aman," kata Dahnil.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Asabri merupakan perusahaan asuransi jiwa bersifat sosial yang diselenggarakan secara wajib berdasarkan undang-undang dan memberikan perlindungan finansial untuk kepentingan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan/Polri.

    Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sudah mendengar isu dugaan korupsi di tubuh Asabri. Ia meminta hal itu diusut secara tuntas.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun gitu," ujar Mahfud di Kantor Kementerian Polhukam, Jumat (10/1) lalu.

    Selain itu, perseroan juga dituding menempatkan investasi di saham yang tidak likuid dan bernilai rendah, dugaan sama yang tengah dihadapi oleh Jiwasraya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prabowo Minta Dana Prajurit Tak Kena Imbas Kasus Asabri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar