Camat Tebing Tinggi Meranti Sosialisasi Karhutla

Daftar Isi


    Foto: Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid S.Thi. MM membuka acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di aula kantor camat

    LancangKuning.Com, MERANTI - Maraknya kebakaran hutan dan lahan akhir-akhir ini membuat camat tebing tinggi memiliki strategi jitu untuk mencegah terjadinya karhutla. Dari sekian cara diantaranya melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatannya.

    Baca Juga: HIPMI Sumbar Bersama Dompet Dhuafa Santuni korban Banjir di Solsel

    Dengan dihadiri Danramil Mayor Inf Irwan, dari kepolisian dan  BPBD meranti serta para lurah,kepala desa tokoh masyarakat dan pemilik lahan serta kebun.

    Foto: Mayor Inf Irwan Danramil Meranti menyampaiak Materi

    Dalam sambutannya Camat Abdul Hamid menyampaiakan kepada para peserta sosialisasi tentang pentingnya untuk menjaga lingkungan terutama terkait masalah penyakit masyarakat(Pekat), Narkoba, dan khususnya kebakaran hutan dan lahan.

    Baca Juga: Manchester City Vs Wolves, Ini Sosok yang Bikin Guardiola Merinding

    Beliau menyarankan kepada pemilik kebun agar membuat parit atau kolam untuk menjaga tersedianya debit air. Dan jika melakukan pembakaran kebun walaupun sedikit sampah harus dijaga sampai api yang dibakar tersebut benar-benar padam.

    Dimusim penghujan atau peralihan musim  ini camat hamid juga menyampaikan kepada peserta sosialisasi agar menjaga kebersihan lingkungan. Karena maraknya kasus DBD yang terjadi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Terakhir dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim acara sosialisasi ini saya buka secara resmi," papar Camat abdul hamid dalam sambutannya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Acara dilanjutkan dengan materi. Tiga pemateri menyampaikan sosialisasi terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yakni dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian dari Danramil meranti dan kapolsek tebing tinggi. Semangat dan antusias peserta dalam mengikuti acara terlihat dari tanya jawab dan diskusi ketika berlangsung. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Camat Tebing Tinggi Meranti Sosialisasi Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait