Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kampus adalah perguruan tinggi yang berjalan dalam dunia pendidikan. Kampus juga berlaku bagi siswa atau siswa yang sudah lulus dari SMA/ SMK nya. Bagi kalian yang sedang mencari- cari kampus, ada baiknya kita melihat kampus tersebut dari akreditasinya terlebih dahulu. Karena dari situlah kita bisa lihat dan menggambarkan cerminan yang ada di kampus tersebut. Salah satu kampus yang memiliki akreditasi baik yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto.

    Perguruan tinggi atau kampus ini sudah ada sejak tanggal 10 Mei tahun 1993 yang dinaungi oleh yayasan Jendral Soedirman Purwokerto. dimana kampus ini memiliki  dua program studi atau dua jurusan. Jurusannya ialah : jurusan Manajemen dengan strata (S1) dan jurusan Akuntansi dengan strata (D3). Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini biasa dikenal dengan STIE Satria Purwokerto. Lokasi dan letak kampus ini berada di Jalan Brigjen HM Bachroen No.45 Berkoh 53146 provinsi Jawa Tengah, Indonesia.  Nama Rektor dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini  Amin Budiastuti, SE, MSI.

    Jurusan merupakan program studi yang kita pilih sebagai bidang keahlian dalam proses belajar. Dengan adanya jurusan kita mempunyai tujuan yang jelas dan sesuai dengan keinginan kita. jurusan ini berada di dalam naungan fakultas yang dipimpin oleh ketua jurusan. Sebagaimana halnya jurusan yang ada pada kampus  STIE Satria Purwokerto ini. Selain itu, akreditasi berguna sebagai sebuah usaha pemerintah untuk mensedrajatkan  penjaminan mutu pendidikan perguruan tinggi atau bisa disebut sebagai surat keterangan kelayakan dari badan penjamin mutu yang terbaik.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini masih sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

    Jurusan

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Akuntansi

    Aktif

    D3

    1 : 13

    C

    Manajemen

    Aktif

    S1

    1 : 44

    C

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto menjadi peringkat 2.819 dari 4.913 kampus yang ada di Indonesia.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam

    Sebagaimana halnya setiap Kampus, baik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), maupun Kampus-kampus Besar Negeri ataupun Swasta pasti mempunyai Visi dan Misi demi keunggulan Kampus tersebut. Begitu juga dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini, kampus ini juga memiliki visi dan misi yang bagus demi terbentuknya kampus yang lebih unggul dan lebih baik diantara kampus yang lain.

    Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ialah untuk menjadikan sekolah tinggi di bidang ilmu ekonomi yang menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan memiliki karakter etos kerja di tingkat nasional pada tahun 2026.

    Visi ini dibentuk agar mencapai tingkatan atau keadaan yang menunjukkan bahwa setiap lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini mempunyai keunggulan  yang berkualitas yang menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing terutama di bidang manajemen dan akuntansi di tingkat nasional, serta menciptakan lulusan yang mandiri dan berkepribadian tangguh, selain itu mampu berinteraksi dengan lingkungan, percaya diri yang kuat,  berkarakter baik, disiplin dan kreatif sehingga bisa mewujudkan tata kelola yang baik dalam semangat bekerja.

    Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini ialah :

    • Membuka pendidikan untuk menciptakan lulusan di bidang manajemen dan akuntansi yang bermutu, berkualitas, mandiri, dan mempunyai  etos kerja di tingkat nasional pada tahun 2025
    • Mennggunakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan ekonomi serta mengusahakan penggunaanya untuk memaksimalkan nilai hidup masyarakat
    • Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas
    • Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Visi dan Misi ini bertujuan untuk menyiapkan peserta didik atau lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto agar menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan professional dalam bidangnya yang bisa menerapkan dan menciptakan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan akuntansi. Dan tujuan selanjutnya yaitu memperluas ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto ini juga mempunyai beberapa sarana dan prasarana yaitu :

    • Fasilitas Olahraga
    • Sarana Ibadah
    • Free Hotspot
    • Perpustakaan
    • Kalender Pendidikan

    Selain itu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto juga dekat dengan beberapa tempat umum seperti:

    • Bus Umum
    • Restaurant
    • Supermarket
    • Tempat Olahraga
    • Apotek
    • Terminal Bus
    • Café
    • Tempat Ibadah
    • Rumah Sakit
    • Kos atau Asrama.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar