Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap manusia memiliki pikiran dan impian yang berbeda beda, ada yang ingin berbakti kepada negara, ingin jadi manager perusahaan. bahkan ada yang ingin mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk dapat menyelamatkan nyawa umat manusia. Untuk hal tersebut, kalian tentunya sangat membutuhkan yang namanya ilmu pengetahuan dan kemampuan yang sangat memadai sehingga kalian terjamin kesuksesannya dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

    Coba bayangkan misalkan kalian salah membuatkan obat untuk pasien karena kalian tidak tahu apa apa, itu sama saja sudah membunuh 1 nyawa manusia, bukan? Kembali ke awal lagi, kalian butuh yang namanya ilmu pengetahuan untuk menggapai impian kalian.

    Oleh karena itu, banyak tempat dan passion, serta jenjang pendidikan yang berbeda-beda untuk kalian dapat mencari ilmu. jadi, tinggal kalianlah yang dapat menentukannya kalian ingin bagaimana kedepannya. Nah, untuk sekarang, kami akan memberi sedikit informasi mengenai salah satu perguruan tinggi yang fokus di bidang ilmu kesehatan dan juga ilmu kimia, yakni  Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso. jika kalian memiliki minat dan tekat yang kuat di bidang ilmu kimia dan kesehatan, kalian bisa berkuliah disini.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi Ilmu komputer yos sudarso merupakan salah satu kampus/perguruan tinggi yang bergerak di bidang ilmu tekonologi dan informasi dan sudah didirikan sejak tanggal 19 Juli tahun 2005. Perguruan tinggi ini berada di provinsi Jawa Tengah, lebih tepatnya di kabupaten banyumas Prov.Jawa Tengah, Indonesia. STIK Yos sudarso Yayasan banyumas jawa tengah ini sudah menggelar 2 program studi dan 2, yakni Program studi komputerisasi akuntansi  D-III Analisis(D- III) dan program studi sistem informasi (S1). Berikut pembahasannya :

    1. Komputerisasi Akuntansi

    Apa itu komputerisasi akuntansi? Banyak dari kita yang sudah mengenal dengan istilah dari kata ini. Komputerisasi akuntansi merupakan jurusan/program studi di bidang ilmu teknologi informasi dan ilmu akuntansi yang mempelajari hal hal yang berkaitan dengan sistem informasi dan juga akuntansi. Untuk komputerisasi, kalian akan belajar mulai dari menjalankan suatu aplikasi yang akan digunakan untuk mengolah transaksi akuntansi dan sekaligus membuat laporan keuangan yang berhubungan dengan akuntansi. Selanjutnya akuntansi yaitu, mengenai sistem informasi yang mencatat dan mengumpulkan data- data keuangan disuatu perusahaan. Bukan hanya itu, program studi ini juga mengkomunikasikan laporan tentang hal yang berkaitan secara efektif.

    Selain itu, disini kalian bisa mempelajari bagaimana cara mengetahui pelaporan internal ke manajer untuk sebuah laporan dan pengendalian kegiatan. Pemerosesan data menjadi informasi adalah tugas biasa bagi mahasiswa yang memilih program studi ini. penyebab penyakit seseorang dan bisa menganalisis obat apa yang tepat. Program studi ini

    Program studi: Komputerisasi Akuntansi

    Strata : S1

    Akreditasi : C

    No. SK : 4034/SK/BAN-PT/AKRED/PT/X/2017

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene

    1. Sistem Informasi

    Siapa yang tidak kenal dengan jurusan yang satu ini?? Yaitu jurusan yang mempelajari tentang ilmu teknologi komunikasi  dan informasi. Bukan hanya itu, sistem informasi juga gabungan dari ekonomi manajemen, bisnis, dan ilmu komputer. Jurusan ini sangat luas wawasannya. Kalian akan belajar tentang mengolah data, landasan ilmu pengetahuan tentang teknologi informasi. Selama belajar, para mahasiswa akan diberi kompetensi yang berhubungan dengan TIK dan akan dibekali kemampuan seperti :

    • Jaringan komputer
    • Basis data
    • Pemrograman
    • Pengembangan software
    • Dan sebagainya

    Sedangkan untuk bisnisnya, dikembangkan melalui mata kuliah seperti :

    • Sistem informasi akuntansi
    • Administrasi bisnis
    • Pengembangan dan pemasaran produk
    • Perilaku organisasi
    • Dan sebagainya

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Program studi                          : Sistem Informasi

    Strata                                       : S1

    Akreditasi                               : C

    No.  SK                                   : 4034/SK/BAN-PT/AKRED/PT/X/2017

    Sekian pembahasan mengenai akreditasi jurusan kampus sekolah tinggi ilmu komputer yos sudarso banyumas jawa tengah. Semoga bermanfaat.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar