Gandeng Klinik RZ, MTT Sumbagteng Laksanakan Siaga Sehat di Belantaraya

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Setelah menempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Tembilahan, Tim dari MTT Sumbagteng yang bekerja sama dengan Klinik RBG RZ Pekanbaru, mencapai Desa Belantaraya yang terletak di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Di desa Belantaraya inilah, Tim kemudian melaksanakan kegiatan untuk masyarakat berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bertajuk Siaga Sehat MTT.

    Kegitan dibuka dengan kata sambutan dari kepala Desa Belantaraya, Kegiatan Siaga Sehat lalu dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dengan bahasan diabetes oleh Fiona selaku Program Head Klinik RBG RZ Pekanbaru. Siaga Sehat yang dilaksanakan pada hari Minggu (13/11) ini bertempat di SDN 04 Belantaraya, dan berlangsung sejak pukul 10.00 pagi hingga 15.00 sore. Setidaknya sebanyak 154 warga telah menjadi penerima manfaat dari program siaga sehat kali ini.

    Ibeth, salah seorang pengurus MTT Sumbagteng mengatakan tujuan diadakanya kegiatan Siaga Sehat ini adalah selain untuk menjalin silaturahmi yang erat dengan warga, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Apalagi kesehatan merupakan hal yang sangat penting, sehingga kami berharap program ini bisa bermanfaat untuk warga terutama yang jauh dari akses kesehatan.


    "Terimakasi kepada MTT yang telah melaksanakan kegitan siaga sehat di desa kami,  program ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat " ujar Hartono, salah seorang Ketua RT di desa Belantaraya.

    Selain dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, turut dibagikan juga berupa biscuit dan susu kepada masyarakat yang mengikuti layanan Siaga Sehat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gandeng Klinik RZ, MTT Sumbagteng Laksanakan Siaga Sehat di Belantaraya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar