Pulau Sikuai Wisata Kota Padang Wajib di Kunjungi

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Pulau Sikuai yang terletak di kota Padang, tepatnya di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Merupakan salah satu wisata Sumbar yang memiliki keindahan alam masih dalam kondisi alami dan perawan dari gangguan tangan perusak alam. Pulau yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera ini dapat ditempuh sekitar 35 menit dari dermaga airud bungus, lebih kurang setengah mill laut dari kota Padang.

    Para Wisatawan dapat menikmati keindahan alam pulau ini, di sini fasilitas pun sudah ada seperti resort yang dilengkapi fasilitas hotel bintang dua dimana terdapat 21 cottage dengan kapasitas sekitar 45 kamar. Menikmati wisata di pulau Sikuai dengan adanya tempat penginapan akan memberikan kenyamana bagi para pengunjung dalam menikmati keindahan tempat wisata hingga berhari-hari lamanya. Menikmati sejenak saja pulau Sikuai tentu bukan sesuatu yang menyenangkan, mengunjungi pulau Sikuai tentu akan menambah asik jika bermalam dan menikmati semua keindahannya hingga puas.

    Dengan luasnya pulau sikuai sekitar 44, 4 hektar menjadikan pulau ini sebagai wisata bahari sejak tahun 1994. Tidak hanya wisata bahari yang bisa dinikmati di pulau Sikuai, wisatawan juga bisa menikmati keindahan laut yang ada di pantai pulau Sikuai, lukisan alam bawah laut pulau Sikuai pun sangat memukau untuk diselami. Tidak akan bisa ditinggalkan pulau ini jika belum menyelami keindahan alam laut pulau Sikuai sembari menikmati pantai dengan bermain snorkeling, diving, berenang, memancing, hingga trekking.

    Tidak hanya keindahan laut yang disuguhkan oleh pulau Sikuai, di bibir pantai pulau Sikuai juga terdapat pohon-pohon kelapa yang berjejer menambah keasrian pulau Sikuai dan juga terdapat hutan tropis yang sangat alami, asri dan juga terpelihara yang bisa dijelajahi oleh pengunjung hingga menuju bukit yang ada di hutan tropis ini, mengunjungi dan berwisata di pulau Sikuai adalah kumpulan wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya pantainya, juga bahari alam lautnya namun hingga menikmati bukit yang ditawarkan hutan tropis di sekitaran pulau Sikuai.

    Menikmati keindahan alam di pulau Sikuai akan memberikan pemandangan luas yang lepas, hal ini akan sangat menarik jika dilakukan di atas bukit hutan tropis yang ada di pulau Sikuai, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan pulau-pulau kecil lainnya yang terdapat di bawahnya. Dengan keindahan lautnya, serta keasrian alam pulau Sikuai menjadikan pulau Sikuai sebagai lokasi wisata yang sangat patut dikunjungi jika sudah menapaki kaki di ranah Minang, yang memang sangat terkenal dengan keindahan alam pegunungan dan lautnya yang memukau. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pulau Sikuai Wisata Kota Padang Wajib di Kunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar