Aiman Cahyadi meraih Emas pada Olahraga balap sepeda

Daftar Isi



    LancangKuning.com - Olahraga bersepeda atau yang dikenal dengan istilah cycling merupakan olahraga yang  diminati saat ini olah banyak orang. Karena selain termasuk sebagai olahraga yang dipertandingkan bersepeda juga bagus untuk kesehatan kita.

    Dengan bersepeda banyak sekali manfaat akan didapatkan, seperti dapat membantu kita dalam memberikan energi dan juga untuk membentuk tubuh serta bisa membakar lemak yang ada di tubuh, dapat membantu untuk melancarkan jalannya darah yang banyak oksigennya ke seluruh tubuh kita.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Seperti yang kita ketahui sudah banyak sekali pertandingan-pertandingan balap sepeda di berbagai daerah. Dan pada ajang SEA Games 2019 kali ini balap sepeda diikut lombakan, dan salah satu pembalap sepeda asal Indonesia yang bernama Aiman Cahyadi berhasil menyumbangkan emas pada kelas nomor Individu time trial putra.

     

    Pada ajang tersebut di laksanakan di Praying dan Aiman berhasil sampai paling cepat dengan waktu hanya 58 menit 37 detik dan Aiman dinobatkan sebagai peraih mendali emas. Sedangkan mendali perak di raih Thanakhan pembalap dari Thailand.

    Raihan waktu Thanakhan Chaiyasombat adalah 59 menit dan 20,535 detik. Lantas, peraih medali perunggu adalah Choon Huat Goh dari Singapura. Catatan waktu Choon Huat Goh adalah 1 jam dan 14,593 detik.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam

    Lebih lanjut, Prajna mengatakan, pihaknya menyiapkan perlengkapan olahraga bersepeda berupa sepatu Swave dan Nu Griffin. Ada pula jersey bersepeda untuk pertandingan tandang, kandang, serta jaket pelatih.

    Sebelumnya, terkait dengan olahraga bersepeda, Pengurus Jakarta Cycling Club Ario Pratomo mengatakan kepada Kompas.com. bahwa paling penting adalah memulai saja dahulu dengan sepeda yang dimiliki. "Mulai saja dulu dengan sepeda yang ada, yang Anda punya," katanya.

     


    Maka, Ario berpesan, peminat olahraga kayuh ini tidak terpengaruh pada harga-harga sepeda. "Mulai saja dulu dengan (sepeda) budget sesuai kantong," katanya. "Nanti lama-kelamaan, Anda bisa memilih sepeda sesuai kebutuhan," ujarnya.

    Ario kemudian menegaskan,"Harga dan jenis sepeda tidak membatasi performance Anda." Sementara itu Marketing Manager PT Serena Indopangan Industri M. Reza mengatakan bahwa komunitas bersepeda terbilang mudah diajak serta mengkampanyekan kesehatan dalam berolahraga.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pengalaman pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa komunitas bersepeda juga termasuk cepat untuk diajak melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak peserta. "Biasanya, saya mendekati ketua komunitas," kata Reza. "Kalau ketuanya sudah saya pegang, biasanya komunitasnya akan cepat bergerak melakukan kegiatan," tutur Reza yang dalam kesempatan itu tengah menghelat kegiatan jalan santai.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aiman Cahyadi meraih Emas pada Olahraga balap sepeda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar