5 Fakta Mengejutkan Kekalahan Chelsea di Liga Inggris

Daftar Isi


    Foto: Bournemouth merayakan gol ke gawang Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)

    LancangKuning.com, Jakarta -- Kekalahan Chelsea dari Bournemouth pada lanjutan liga Inggris, Sabtu (14/12) malam, meninggalkan fakta penampilan buruk The Blues ketika berhadapan dengan The Cherries.

    Chelsea gagal mendekati Manchester City di posisi ketiga karena harus menelan kekalahan di stadion Stamford Bridge. Menyerang sejak babak pertama, anak asuh Frank Lampard tidak bisa mencetak gol.

    Baca Juga: 3 Alasan Tak Boleh Buru-buru Saat Sarapan

    Bournemouth yang berstatus sebagai tim tamu baru mengubah gaya main pada babak kedua. Tampil lebih berani menyerang, tim asuhan Eddie Howe mencetak gol pembeda ketika waktu normal menyisakan tiga menit. Dan Gosling membuat bola masuk ke gawang, namun wasit perlu bantuan video assistant referee untuk mengesahkan gol.

    Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Semifinal BWF World Tour Finals

    Skor tipis membuat Chelsea harus menelan kekalahan keenam pada musim ini. Chelsea masih terpaku di peringkat keempat dengan 29 poin.

    Berikut fakta lain kekalahan Chelsea dari Bournemouth dalam lanjutan liga Inggris seperti dikutip detik.com dari Opta:

    1. Sejak promosi ke Liga Primer Inggris pada 2015, Bournemouth sudah tiga kali tandang ke London dan mengalahkan Chelsea. Dalam kurun waktu yang sama, jumlah kemenangan tandang Bournemouth atas Chelsea sama dengan Liverpool.

    2. Chelsea sudah mengalami dua kekalahan kandang dalam tiga partai terakhir di Stamford Bridge. Pada musim lalu, Chelsea juga hanya kalah dua kali di kandang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    3. Kegagalan mencetak gol melawan Bournemouth merupakan yang pertama setelah N'Golo Kante dan kawan-kawan selalu mencetak gl dalam 14 laga kandang beruntun.

    4. Dalam laga yang berlangsung malam tadi, Bournemouth hanya melepaskan dua tembakan ketika melawan Chelsea.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    5. Gol ke gawang Chelsea merupakan yang pertama bagi Gosling di liga Inggris setelah April 2019 ketika Bournemouth menghadapi Southampton. (nva)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Fakta Mengejutkan Kekalahan Chelsea di Liga Inggris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar